8 Update Algoritma Google yang Utama

8 Update Algoritma Google yang Utama - Hampir setiap hari, Google memperkenalkan perubahan pada algoritma rangkingnya. Ada yang tweak kecil; yang lain dengan serius mengguncang SERPs. Lembar contekan ini akan membantu Anda memahami perubahan algo yang paling penting dan hukuman yang digulirkan dalam beberapa tahun terakhir, dengan ikhtisar singkat dan saran SEO untuk masing-masing. Baca terus atau dapatkan lembar contekan dalam belajarseogoogledirwpgrup gratis.

8 Update Algoritma Google yang Utama
8 Update Algoritma Google yang Utama



Tapi sebelum kita mulai, ayo Belajar Seo GOOGLE Di RWP Grup dan lakukan sesuatu yang menyenangkan. Bagaimana jika Anda bisa melihat pembaruan mana yang mempengaruhi lalu lintas organik Anda, dan bagaimana? Kejutan mengejutkan, Anda bisa, dengan alat yang disebut Rank Tracker. Yang perlu Anda lakukan adalah meluncurkan Rank Tracker dan membuat proyek untuk situs Anda. Kemudian, klik tombol Perbarui Lalu Lintas di menu teratas Pelacak Peringkat, dan masukkan kredensial Google Analytics untuk menyinkronkan akun dengan alat ini. Di bagian bawah dasbor Peringkat Pelacak Anda, beralih ke Lalu Lintas Organik.

Apakah ada perubahan lalu lintas Anda berkorelasi dengan pembaruan Google? Mari cari tahu apa pembaruan masing-masing dan bagaimana menyesuaikannya. Berikut ini merupakan "8 Update Algoritma Google yang Utama" yang telah di luncurkan, antara lain:

1. Panda

Tanggal peluncuran: 24 Februari 2011
Bahaya: Duplikat, menjiplak atau konten tipis; spam buatan pengguna; isian kata kunci

Cara kerjanya: Panda memberikan apa yang disebut "skor kualitas" ke halaman web; Skor ini kemudian digunakan sebagai faktor peringkat. Awalnya, Panda adalah filter daripada bagian dari algo Google, namun pada bulan Januari 2016, secara resmi dimasukkan ke dalam algoritma inti. Peluncuran Panda telah menjadi lebih sering, sehingga hukuman dan pemulihan sekarang terjadi lebih cepat.

Cara menyesuaikan: Jalankan pemeriksaan situs reguler untuk duplikasi konten, konten tipis dan isian kata kunci. Untuk melakukan itu, Anda memerlukan crawler situs, seperti Website SEO PowerSuite Auditor.

Untuk memeriksa contoh duplikasi konten eksternal, gunakan pemeriksa plagiarisme seperti Copyscape.

Jika Anda memiliki situs e-commerce dan tidak dapat memiliki konten unik 100 persen, cobalah untuk menggunakan gambar asli yang Anda bisa, dan gunakan ulasan pengguna untuk membuat deskripsi produk menonjol dari keramaian. Untuk kiat lebih lanjut tentang audit konten, lompat ke panduan enam langkah ini.

2. Penguin

Tanggal peluncuran: 24 April 2012
Bahaya: Tautan spam atau tidak relevan; link dengan teks anchor yang terlalu dioptimalkan

Cara kerjanya: Tujuan Google Penguin adalah menurunkan peringkat situs yang tautannya dianggap manipulatif. Sejak akhir 2016, Penguin telah menjadi bagian dari algoritma inti Google; Berbeda dengan Panda, ia bekerja secara real time.

Cara menyesuaikan: Pantau pertumbuhan profil link Anda dan jalankan audit reguler dengan pemeriksa tautan balik seperti Spyglass SEO. Di dasbor Ringkasan alat, Anda akan menemukan grafik kemajuan untuk pertumbuhan profil tautan Anda. Carilah lonjakan yang tidak biasa: itu adalah alasan yang cukup untuk melihat ke dalam tautan balik yang telah Anda dapatkan secara tidak terduga.

Statistik yang kita tahu Penguin memperhitungkan dimasukkan ke dalam rumus Penalty Risk SEO SpyGlass. Untuk memeriksa risiko hukuman, buka dashboard Linking Domains, navigasikan ke tab Link Penalty Risks, pilih link Anda, dan klik Update Penalty Risk. Saat cek selesai, cek dengan kolom Risiko Penalti, dan pastikan untuk melihat setiap link dengan skor di atas 50 persen.

3. Hummingbird

Tanggal peluncuran: 22 Agustus 2013
Bahaya: isian kata kunci; konten berkualitas rendah

Cara kerjanya: Hummingbird membantu Google menafsirkan kueri penelusuran dengan lebih baik dan memberikan hasil yang sesuai dengan maksud pencari (berlawanan dengan istilah individual dalam kueri). Sementara kata kunci terus menjadi penting, Hummingbird memungkinkan sebuah halaman untuk menentukan peringkat sebuah query meskipun tidak mengandung kata-kata yang tepat yang dimasukkan oleh pencari. Hal ini dicapai dengan bantuan pemrosesan bahasa alami yang bergantung pada pengindeksan semantik laten, istilah dan sinonim bersama.

Cara menyesuaikan: Perluas penelitian kata kunci dan fokus pada konsep, bukan kata kunci. Penelusuran penelusuran, sinonim, dan istilah bersama terkait dengan cermat. Sumber bagus dari gagasan semacam itu adalah Google Penelusuran Terkait dan Pelengkapan Otomatis Google. Anda akan menemukan semuanya dimasukkan ke dalam modul Penelitian Kata Kunci Pelacak.

Gunakan wawasan ini untuk memahami bahasa audiens Anda dengan lebih baik dan mendiversifikasi konten Anda. Dengan membuat konten komprehensif yang memuaskan maksud pencari, Anda akan menang baik dalam hal keterlibatan dan SEO. Kita akan melihat kelengkapan secara lebih rinci nanti di posting ini ketika kita membahas RankBrain.

4. Pigeon

Tanggal peluncuran: 24 Juli 2014 (AS); 22 Desember 2014 (Inggris, Kanada, Australia)
Bahaya: SEO yang buruk dan di luar halaman

Cara kerjanya: Merpati mempengaruhi penelusuran yang lokasi pengguna memainkan peran penting. Pembaruan menciptakan hubungan yang lebih erat antara algoritma lokal dan algoritma inti: faktor SEO tradisional sekarang digunakan untuk memberi peringkat pada hasil lokal.

Cara menyesuaikannya: Investasikan usaha ke SEO on-dan off-page. Titik awal yang baik adalah menjalankan analisis di halaman dengan Auditor WebSite. Dasbor Analisis Konten alat akan memberi Anda ide bagus tentang aspek pengoptimalan on-page yang perlu Anda fokuskan.

Cara yang baik untuk memulai dengan SEO off-page semakin terdaftar di direktori bisnis yang relevan. Mereka tidak hanya bertindak seperti backlink, membantu peringkat situs Anda; mereka peringkat baik di Google sendiri. Anda dapat dengan mudah menemukan direktori berkualitas dan menjangkau webmaster yang meminta agar terdaftar dengan LinkAssistant.

Cukup klik Cari Prospek, pilih Direktori, dan masukkan kata kunci Anda. Sebaiknya tentukan kata kunci kategori plus lokasi Anda (mis., "Dokter gigi Denver"). Sebentar, alat akan mengembalikan daftar direktori yang relevan di niche Anda, bersama dengan alamat email pemilik situs.

Untuk tips lebih lanjut tentang SEO lokal, lompat ke panduan ini.

5. Mobile

Tanggal peluncuran: 21 April 2015
Bahaya: Kurangnya versi mobile dari halaman; kegunaan mobile yang buruk

Cara kerjanya: Pembaruan Seluler Google (alias Mobilegeddon) memastikan bahwa laman yang ramah seluler berada di urutan teratas penelusuran seluler, sementara laman yang tidak dioptimalkan untuk seluler difilter dari SERPs atau berperingkat sangat rendah.

Cara menyesuaikan: Go mobile dan fokus pada kecepatan dan kegunaan. Uji ramah seluler Google akan membantu Anda melihat aspek versi seluler laman Anda yang perlu ditingkatkan. Tes diintegrasikan ke dalam WebSite Auditor sehingga Anda bisa mengecek keramahan mobile halaman Anda dengan cepat. Anda akan menemukannya di Analisis Konten> Audit Laman, di bawah tab Faktor teknis.

6. RankBrain

Tanggal peluncuran: 26 Oktober 2015
Bahaya: Kurangnya fitur relevansi spesifik query; konten dangkal; UX yang malang

Cara kerjanya: RankBrain adalah bagian dari algoritma Hummingbird Google. Ini adalah sistem pembelajaran mesin yang membantu Google memahami maknanya di balik kueri, dan menyajikan hasil pencarian terbaik sesuai permintaan tersebut. Google menyebut RankBrain sebagai faktor peringkat terpenting ketiga. Meskipun kami tidak mengetahui seluk beluk RankBrain, pendapat umumnya adalah mengidentifikasi fitur relevansi untuk peringkat halaman web untuk kueri tertentu, yang pada dasarnya merupakan faktor peringkat khusus query.

Cara menyesuaikan: Optimalkan konten untuk relevansi dan kelengkapan dengan bantuan analisis kompetitif. Dengan bantuan alat TF-IDF dari WebSite Auditor, Anda dapat menemukan istilah dan konsep yang relevan yang digunakan oleh sejumlah besar pesaing berprestasi Anda: itu adalah cara cemerlang untuk melakukan diversifikasi konten Anda.

7. Possum

Tanggal peluncuran: 1 September 2016
Bahaya: Persaingan ketat di lokasi target Anda

Cara kerjanya: Update Possum memastikan hasil lokal lebih bervariasi tergantung pada lokasi pencari: semakin dekat Anda dengan alamat bisnis, semakin besar kemungkinan Anda melihatnya di antara hasil lokal. Possum juga menghasilkan variasi yang lebih besar di antara peringkat hasil untuk permintaan yang sangat mirip, seperti "dokter gigi denver" dan "co denver dokter gigi." Menariknya, Possum juga memberi dorongan pada bisnis yang berada di luar area kota fisik.

Cara menyesuaikan: Perluas daftar kata kunci dan lakukan pelacakan peringkat spesifik lokasi. Bisnis lokal sekarang perlu menargetkan lebih banyak kata kunci daripada dulu, karena volatilitas yang dibawa Possum ke SERP lokal. Saat Anda memeriksa rangking Anda, pastikan Anda melakukan ini dari lokasi target Anda (atau, lebih baik lagi, banyak dari mereka). Anda bisa melakukan ini di Tracker Tingkat di bawah Preferences> Preferred Search Engines. Klik Tambahkan Custom di sebelah Google. Selanjutnya, tentukan lokasi pilihan Anda. Dimana Anda dapat membuatnya sespesifik alamat jalan.

8. Fred

Tanggal peluncuran: 8 Maret 2017
Bahaya: Konten yang tipis, berafiliasi dengan iklan, atau berpusat pada iklan

Cara kerjanya: Update terbaru yang dikonfirmasi Google, Fred menargetkan situs web yang melanggar pedoman webmaster Google. Sebagian besar situs yang terkena dampak adalah blog dengan pos berkualitas rendah yang tampaknya dibuat sebagian besar untuk tujuan menghasilkan pendapatan iklan.

Cara menyesuaikan: Tinjau Pedoman Mutu Google Penelusuran dan perhatikan konten tipis. Jika Anda menampilkan iklan, pastikan halaman yang mereka temukan berkualitas tinggi dan tawarkan informasi yang relevan dan cukup. Ini pada dasarnya itu: Jangan mencoba mengelabui Google agar menganggap halaman Anda adalah tentang sesuatu padahal itu benar-benar halaman gerbang penuh dengan link afiliasi. Sebagian besar penerbit menghasilkan uang dari iklan, dan itu benar-benar legit selama Anda tidak selingkuh.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai 8 Update Algoritma Google yang Utama. Semoga bisa bermanfaat buat Anda semuanya. Jangan lupa ya untuk membaca jugaulasan sebelumnya tentang Cara Melakukan Riset Kata Kunci pada tahun 2017. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikelnya.

0 Response to "8 Update Algoritma Google yang Utama"

Post a Comment

Contact / Privacy Policy / Disclaimer / DMCA