Panduan Pemula Untuk Pemasaran Konten

Panduan Pemula Untuk Pemasaran Konten - Pemasaran konten adalah jenis pemasaran yang relatif baru yang menyediakan konten jenis media gratis kepada pelanggan sebagai gantinya perhatian mereka. Tidak seperti iklan tradisional yang mengganggu pelanggan untuk diperhatikan, pemasaran konten memberikan konten yang diinginkan pelanggan dengan imbalan izin untuk memasarkan produk atau layanan. Jika Anda belum pernah mendengar konsep ini, tidak masalah.
Panduan Pemula Untuk Pemasaran Konten
Panduan Pemula Untuk Pemasaran Konten

Artikel ini memberikan pengantar lengkap untuk pemasaran konten dengan membahas hal-hal berikut:
  • Kekurangan fatal iklan tradisional
  • Pengenalan mendalam tentang pemasaran konten
  • Keuntungan yang ditawarkan pemasaran konten melebihi iklan tradisional
  • Kiat praktik terbaik yang akan membuat pemasaran konten Anda lebih efektif

Jika Anda ingin Belajar Seo Google di RWP Grup dan belajar bagaimana Anda bisa mendapatkan keuntungan dari pemasaran konten, lanjutkan membacanya sampai ke bawah ya.. 😁

Cacat atau Fatal Periklanan Tradisional


Pertama, mari pertimbangkan kekurangan fatal dari iklan tradisional.

Dengan iklan tradisional, perusahaan membuat konten iklan yang mengganggu pelanggan dalam bentuk papan iklan, iklan majalah, iklan TV, iklan radio, dsb. Masing-masing iklan ini mengganggu pelanggan karena mereka melakukan hal lain, seperti menonton acara TV atau mengemudi. jalan.

Iklan tidak memberikan nilai apapun kepada pelanggan, dan iklan tersebut tidak menawarkan alasan inheren bagi pelanggan untuk melihatnya.

Sebaliknya, mereka mengganggu pelanggan pada saat mudah-mudahan mereka tidak akan bisa bangun dan melakukan sesuatu yang lain. Sebuah iklan di kereta bawah tanah mengkapitalisasi kenyataan bahwa penumpang tidak dapat pergi kemana-mana, dan perusahaan berharap orang-orang akan membacanya sambil menunggu pemberhentian berikutnya. Sebuah papan iklan menyela pengemudi dengan harapan mereka akan memperhatikan cukup lama untuk mendapatkan pesan tersebut, tanpa kehilangan fokus dari jalan.

Iklan tradisional bergantung pada penempatan yang baik, kata-kata cerdas, dan kreativitas yang luar biasa untuk menarik perhatian pelanggan dalam waktu singkat. Tujuannya agar iklan menjadi cukup pandai untuk menangkap beberapa detik perhatian yang diharapkan akan cukup untuk mengkomunikasikan pesan merek.

Ini adalah proposisi yang sulit yang menyebabkan tiga kekurangan fatal untuk periklanan tradisional:
  1. Iklan hanya menangkap perhatian pelanggan untuk jangka waktu yang singkat, jika begitu.
  2. Iklan mengganggu pelanggan dan bukannya memberikan sesuatu yang bernilai.
  3. Iklan akhirnya menjadi sangat mahal, terutama jika kampanye tidak berhasil.

Jadi apakah ada alternatif? Apakah ada cara untuk menjangkau pelanggan tanpa mengganggu mereka? Apakah ada cara untuk melibatkan orang sehingga mereka ingin mendengar pesan Anda alih-alih melakukan semua yang mereka bisa untuk menghindarinya? Ya, dan itu disebut pemasaran konten.

Pengantar Pemasaran Konten


Pemasaran konten menyediakan konten jenis media yang diinginkan pelanggan dengan imbalan izin untuk memasarkan produk atau layanan kepada mereka. Begini cara kerjanya:

Dengan pemasaran konten, alih-alih mengembangkan iklan yang mengganggu pelanggan, perusahaan membuat konten seperti:
  • Posting blog
  • Rekaman Podcast (.mp3s)
  • Kertas putih & download panduan
  • Infografis
  • Video Youtube yang menguntungkan pelanggan dan memberi nilai

Nilai ini dapat diberikan dalam dua cara: sebagai konten pendidikan dan sebagai konten hiburan. Bagaimanapun, pelanggan memiliki akses gratis ke konten yang memberi nilai.

Untuk memberi gambaran seperti apa ini, inilah beberapa contoh bisnis yang saat ini menggunakan pemasaran konten dengan sangat sukses:

Copybloggercom

Copyblogger dianggap sebagai contoh utama pemasaran konten yang sukses. Mereka menyediakan tip pemasaran internet kelas dunia untuk pelanggan melalui blog mereka. Alih-alih menarik perhatian pelanggan dengan iklan, mereka membuat konten blog yang berharga bagi audiens mereka, sebagai gantinya perhatian dan kesempatan untuk memasarkan produk pada saat yang tepat.

Salah satu hal yang sangat dibutuhkan Copyblogger adalah menyediakan konten berharga dan terkadang menawarkan penawaran langsung untuk produk mereka. Mereka juga menyertakan iklan untuk produk mereka di atas dan di bawah setiap entri blog. Konten berharga datang pertama dan promosi penjualan datang kedua.

Copyblogger juga baru-baru ini mulai menawarkan podcast seri Kamis sebagai cara lain untuk memberikan nilai bagi pelanggan. Copyblogger telah menggunakan semua konten ini untuk menjadi perusahaan multi-juta dolar per tahun yang menghabiskan 0% dari anggaran mereka untuk iklan. 100% pemasaran mereka berasal dari konten.

Kolam dan Spa Sungai

Kolam dan Spa Sungai berbasis di Ashburn, VA, dan beralih dari tidak memiliki keberadaan internet untuk menjadi salah satu sumber online teratas di industrinya. Mereka masuk dalam 5 besar perusahaan kolam renang di seluruh negeri, dan mereka berutang banyak keberhasilan mereka ke blog.

Melalui blog pendidikan mereka bersama dengan perpustakaan video mereka, mereka menciptakan salah satu sumber paling informatif di industri kolam renang. Akibatnya, mereka telah menciptakan lalu lintas yang luar biasa dan penjualan yang mengesankan dari blog mereka. Sebagai demonstrasi keberhasilan mereka, delapan artikel teratas mereka telah menerima total 210.762 tampilan halaman dan 2.471 inbound link dan menghasilkan penjualan minimal $ 2.000.000. Ini adalah statistik untuk satu perusahaan kolam renang lokal di Ashburn, VA, yang mendedikasikan dirinya untuk mendapatkan hasil dari pemasaran konten.

Toyota

Toyota memberikan contoh bagus untuk menggunakan konten video Youtube untuk menarik perhatian pelanggan. Alih-alih membuat iklan saya yang lain juga tentang mobil yang melaju di jalan dan terlihat keren, mereka membuat video rap untuk minivan Sienna mereka, menyebutnya "Swagger Wagon." Ini adalah video menghibur selama 2:36 detik pelanggan untuk menonton.

Karena sangat menghibur, video tersebut terus berlanjut dengan orang-orang yang mengatakan kepada semua orang bahwa mereka mengetahui tentang video tersebut dengan nada 9.985.158 penayangan di Youtube pada saat artikel ini ditulis. Alih-alih membayar penempatan untuk iklan di T.V. bahwa tidak ada yang ingin menonton, mereka menciptakan pengalaman merek yang unik dengan video yang menawarkan nilai hiburan yang diinginkan pelanggan.

Replikasi konten video semacam ini sulit dilakukan, namun ini sangat kontras antara iklan tradisional dan pemasaran konten.

Sekarang setelah Anda memiliki beberapa contoh pemasaran konten yang sedang berjalan, apa beberapa keuntungannya dari jenis iklan tradisional?

Keuntungan Pemasaran Konten atas Periklanan Tradisional


Berikut adalah beberapa dari banyak manfaat yang ditawarkan pemasaran konten (ya, daftarnya sangat panjang):

1. Pemasaran konten memberikan sesuatu yang bernilai bagi pelanggan sedangkan iklan tradisional tidak.

Dengan sebuah iklan, pelanggan sering mencoba untuk membungkam, mengabaikan, atau melepaskan diri dari mereka secepat mungkin. Dengan konten yang disesuaikan dengan keinginan atau kebutuhan pelanggan, mereka akhirnya menghabiskan berjam-jam dengan konten Anda mengembangkan hubungan dengan merek Anda dan tetap terlibat dengan produk Anda. Orang mungkin membaca Copyblogger selama berbulan-bulan sebelum membeli sebuah produk, namun mereka berkeliaran dan secara sukarela mengonsumsi konten sampai saat itu tiba.

2. Pemasaran konten mendidik pelanggan sampai-sampai mereka siap membeli produk Anda.

Sering kali, orang tidak membeli produk karena mereka tidak menyadari betapa berharganya atau betapa mereka sangat membutuhkannya. Pelanggan mungkin tidak membeli dari perusahaan yang menjual solusi surat langsung seperti PostcardMania, bukan karena mereka tidak memerlukan produk tersebut, namun karena mereka tidak mengerti cara kerjanya. Konten jenis media seperti posting blog dan video Youtube bisa mendidik pelanggan sampai-sampai mereka siap membeli produk Anda.

3. Pemasaran konten menciptakan rasa timbal balik dengan pelanggan.

Saat Anda memberi lebih banyak konten gratis kepada orang, pelanggan sampai pada suatu titik di mana mereka ingin mengurangi keuntungan yang telah mereka dapatkan. Jika perusahaan Anda membantu mereka menjadi pemasar yang lebih baik dan menghasilkan lebih banyak uang, mereka akan sampai pada suatu titik di mana mereka ingin membeli sesuatu dari Anda untuk membayar kembali semua konten gratis yang Anda berikan.

4. Pemasaran konten menarik pelanggan secara gratis.

Alih-alih membayar $ 1,50 per klik, atau berapa pun biayanya untuk bisnis Anda, Anda dapat menarik 500 pelanggan untuk biaya penulisan satu entri blog. Jika Anda menulis konten secara strategis, setiap posting blog akan bertahan untuk kehidupan bisnis Anda, dan Anda akan mendapatkan pengembalian investasi Anda seumur hidup. Ribuan orang bisa membaca satu posting yang membutuhkan waktu dua hingga lima jam untuk menulis. Sedangkan iklan Google memerlukan biaya untuk membawa orang ke situs Anda satu kali, konten ditulis satu kali dan dapat mengarahkan lalu lintas ke situs Anda selama bertahun-tahun. Pada akhirnya konten menjadi aset namun iklan selalu menjadi biaya.

5. Pemasaran konten menciptakan konten yang dibagikan.

Pikirkan tentang apa yang orang bagikan secara online. Mereka berbagi konten. Jika Anda melihat arus Facebook, 90% konten luar yang dibagi adalah tautan ke konten, bukan tautan ke situs web. Bahkan jika pelanggan menyukai Anda cukup untuk mengeklik tautan berbagi di beranda Anda, mereka hanya dapat membaginya sekali karena, setelah beranda dibagikan, tidak ada alasan untuk membaginya lagi.

Tapi dengan konten, pelanggan yang sama bisa saling berbagi konten 10 minggu berturut-turut. Itulah 10 peluang untuk mencapai jaringan mereka dikalikan dengan ukuran audiens mereka. Jika lima orang di antara mereka menyukai konten dan membaginya, konten akan berlipat ganda lagi. Poin yang paling penting adalah bahwa orang berbagi konten dan bukan situs web yang membuat sepotong konten jauh lebih mungkin terkena virus daripada tautan ke situs Anda.

6. Content marketing memberikan manfaat SEO.

Untuk setiap posting blog yang Anda publikasikan, Anda memiliki konten baru yang bisa diindeks oleh Google. Tanpa posting blog, website anda mungkin memiliki 10 halaman yang bisa diindeks. Setelah menulis satu posting seminggu selama setahun, situs Anda akan memiliki lebih dari 52 halaman lagi.

Bahkan jika pos tidak ditulis secara strategis, setidaknya beberapa dari mereka seharusnya, Anda akan memiliki total 62 halaman daripada yang dapat diurutkan di Google untuk beberapa istilah atau lainnya. Itu jauh lebih baik dari 10, dan lebih cenderung mendapatkan lalu lintas mesin pencari.

7. Pemasaran konten meningkatkan lalu lintas.

Dengan podcast sebagai contoh, Anda akan sampai pada audiens yang mungkin belum pernah Anda capai dengan entri blog atau video Youtube-Anda akan menjangkau orang-orang yang mendengarkan podcast. Masing-masing anggota audiens yang menemukan podcast Anda juga akan menemukan tautan kembali ke situs Anda. Dengan mengunggah konten podcast ke iTunes, Anda membuat sumber lalu lintas potensial lain yang tidak harus dibayar dan kesempatan lain untuk menyampaikan pesan Anda di depan pemirsa. Dengan menggunakan Youtube, podcast, dan posting blog, Anda membuat tiga sumber lalu lintas potensial untuk situs web Anda.

8. Pemasaran konten sangat ditargetkan.

Salah satu tujuan dengan kampanye pemasaran adalah untuk mendapatkan pesan Anda di depan khalayak terbesar yang mungkin paling ditargetkan. Pemirsa yang besar berarti lebih banyak orang tahu tentang Anda, dan khalayak yang lebih bertarget berarti bahwa persentase pemirsa yang lebih besar berpotensi menjadi pembeli.

Dengan pemasaran konten, Anda mengembangkan konten yang diproduksi secara khusus untuk pelanggan Anda. Ini adalah jenis konten yang cenderung membawa pembeli kembali ke situs web Anda. Dengan blog KISSmetrics sebagai contoh, KISSmetrics memberikan saran pemasaran internet secara gratis kepada audiens mereka. Hal ini pada gilirannya menarik khalayak sasaran profesional pemasaran internet yang berpotensi tertarik pada produk KISSmetrics. Setiap pembaca tidak menjadi pembeli, namun penonton sangat bertarget dan beberapa penonton akhirnya akan menjadi pembeli.

Cara Mendapatkan Lebih Banyak dari Upaya Pemasaran Konten Anda


Mudah-mudahan Anda dijual pada keuntungan dari pemasaran konten pada saat ini. Jika demikian, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda bisa mendapatkan lebih banyak dari upaya pemasaran konten Anda. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda bisa mendapatkan keuntungan paling banyak dari saat Anda memasukkan ke dalam pengembangan konten.

Berikut adalah empat cara:
  1. Berikan konten yang diinginkan pelanggan Anda: Banyak orang membuat kesalahan dengan menulis blog mereka tentang bisnis mereka. Itu masalah karena pelanggan tidak peduli dengan Anda, mereka peduli pada diri mereka sendiri. Memang benar, tapi Anda juga bisa memanfaatkan ini. Anda dapat memanfaatkannya dengan menyediakan konten berharga yang diinginkan dan dibutuhkan oleh pelanggan dengan imbalan perhatian mereka. Konten ini bisa bersifat pendidikan atau menghibur, dan ini bisa menjadi artikel bagaimana caranya, panduan mendalam, atau video yang menghibur. Apa pun yang memberi pelanggan sesuatu yang mereka inginkan dengan imbalan waktu dan perhatian mereka yang berharga. (Tentu saja.)
  2. Sebagian besar menulis konten untuk keuntungan pelanggan dan hanya sekali-sekali mempromosikan produk Anda: Jika Anda memberi nilai kepada pelanggan, Anda perlu menulis konten untuk keuntungan pelanggan dan terkadang mempromosikan produk Anda. Orang tertarik dengan artikel dan postingan yang menguntungkan mereka, bukan iklan tulisan yang menggembar-gemborkan betapa hebatnya produk atau bisnis Anda. Dengan memberikan konten kepada pelanggan yang mereka inginkan dari 5 atau 9 dari 10 kali, Anda akan dihargai dengan pemirsa yang terlibat dan ditargetkan.
  3. Tuliskan konten sepele: konten Cornerstone adalah konten yang dapat dikategorikan dan diarsipkan dengan cara yang mudah ditemukan oleh pelanggan. Ini juga konten yang memberikan nilai luar biasa bagi pelanggan dalam jangka waktu yang panjang. KISSmetrics melakukan hal ini dengan panduan pemasaran mereka, Copyblogger melakukan ini dengan sumber daya mereka di sidebar, dan River Pools and Spas melakukan hal ini dengan konten Pool 101 mereka. Bagian terbaik dari konten cornerstone adalah meningkatkan ROI produksi konten Anda. Setiap artikel membawa laba atas investasi Anda dalam jangka waktu yang panjang.
  4. Gunakan situs lain untuk mengetahui jenis konten yang diinginkan orang: Terkadang sulit untuk mengetahui apa yang orang ingin baca. Salah satu cara untuk menemukan ini adalah dengan mengunjungi situs dalam industri Anda. Periksa blog mereka dan lihat postingan apa yang paling banyak mendapat tweet dan share. Di ceruk pemasaran internet, media sosial adalah semua kemarahan. Jika Anda menulis posting tentang Facebook atau Twitter, ini dijamin bisa mendapatkan lebih banyak saham. Lakukan penelitian untuk mengetahui jenis posting yang populer di industri Anda dan tulis jenis konten itu. Anda tidak ingin menulis jenis posting ini setiap saat, tapi ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan lalu lintas saat sesuai dengan jadwal penerbitan Anda.
Jadi apa yang Anda pikirkan? Apakah Anda siap memberikan pemasaran konten?

Sekarang setelah Anda mengetahui kekurangan periklanan tradisional, manfaat pemasaran konten, contoh pemasaran konten yang berhasil digunakan, inilah saatnya Anda membuat beberapa konten menarik. Tuliskan sebuah rencana, ikuti langkah-langkah yang diuraikan di atas, dan Anda akan menjadi lebih baik pada Anda untuk lebih banyak lalu lintas, lebih banyak prospek, dan lebih banyak penjualan.

Ok, segini saja dulu ya sob belajarseogoogledirwpgrup sedikit informasi yang bisa di share nya. Jangan lupa untuk membaca juga postingan sebelumnya mengenai Natural Link Building 101. Terima kasih ya sudah mampir kesini. Demikianlah ulasan tentang Panduan Pemula Untuk Pemasaran Konten.

0 Response to "Panduan Pemula Untuk Pemasaran Konten"

Post a Comment

Contact / Privacy Policy / Disclaimer / DMCA