Natural Link Building 101

Natural Link Building 101 - Membangun link adalah salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan dalam hal optimasi mesin pencari di luar situs. Seperti yang mungkin Anda ketahui sekarang, mesin pencari seperti Google cenderung memberi peringkat pada halaman yang lebih tinggi dalam hasil pencarian berdasarkan jumlah dan kualitas tautan ke halaman tersebut. Intinya, semakin banyak link yang Anda miliki, semakin besar kemungkinan Anda akan mendapatkan peringkat yang bagus saat seseorang mencari kata kunci yang berhubungan dengan situs Anda.

Natural Link Building 101
Natural Link Building 101

Untuk sobat belajarseogoogledirwpgrup perlu di ketahui bersama bahwa ada beberapa cara yang paling umum untuk membangun tautan ke situs web adalah sebagai berikut:
  • Permintaan Tautan - Di sinilah Anda hanya meminta pemilik situs web lain untuk menautkan kembali ke situs web Anda. Ini benar-benar hit atau miss dan bergantung pada seberapa baik Anda dapat meyakinkan pemilik situs web bahwa tautan Anda di situs web mereka bermanfaat bagi mereka dan pengunjung mereka. 
  • Link Buying - Ini adalah no-no besar, namun masih terus terjadi. Alih-alih dengan sopan meminta tautan dari pemilik situs web, Anda mendekati mereka dengan sebuah kesepakatan. Beberapa menganggapnya sebagai iklan dalam bentuk tautan, bukan spanduk, namun Google menganggapnya sebagai alasan bagus untuk menghukum sebuah situs web.
  • Direktori - Ada satu ton direktori di luar sana - direktori umum, direktori lokal, dan direktori berbasis niche. Beberapa akan memungkinkan Anda membuat daftar gratis sementara yang lain akan mengenakan biaya. Yang terakhir ini bukan merupakan "pembelian tautan buruk" meskipun Anda membayar untuk tautan itu.
  • Link Konten - Ada banyak cara untuk membangun tautan melalui konten, mulai dari membuat artikel di jaringan pemasaran artikel hingga blog tamu dengan tautan di blog penulis Anda.
  • Link Sosial - Saya tidak hanya berbicara tentang tautan dalam profil sosial Anda (walaupun kami akan sampai ke mereka). Ini mengacu pada semua cara mendapatkan sosial online (komentar blog, posting forum, menjawab pertanyaan, dan menggunakan media sosial) dapat menyebabkan tautan.
Untuk posting ini, kita tidak akan fokus pada tiga (permintaan, pembelian, atau direktori pertama), melainkan dua konten terakhir dan sosial. Mengapa? Karena kemungkinan Anda sudah melakukan sebagian besar saat ini, atau tahu seharusnya!

Alasan kedua sangat penting adalah bahwa mereka tidak hanya tentang menciptakan link untuk nilai SEO (walaupun beberapa akan memiliki beberapa nilai SEO saja). Mereka adalah tentang membuat tautan yang cenderung akan diklik orang, jadi alih-alih menunggu klik dan konversi dari rangking yang lebih tinggi di hasil penelusuran, Anda bisa langsung mendapatkan keduanya dari tautan itu sendiri!

Menghubungkan dengan Konten


Membuat konten adalah cara terbaik untuk mendapatkan tautan balik yang berharga ke situs web Anda sekaligus menunjukkan keahlian di industri Anda. Ada tiga cara untuk mendapatkan link dari situs lain selain blog Anda sendiri dimana Anda harus memiliki konten yang bagus juga.

Guest Blogging

Tamu blogging adalah cara yang bagus untuk mendapatkan nama, perusahaan, dan tautan Anda di depan pemirsa baru. Begitu Anda memiliki beberapa konten bagus di blog Anda sendiri untuk ditunjukkan sebagai contoh tulisan Anda, Anda dapat mulai menjangkau blog lain di industri Anda yang jumlah penontonnya bisa menjadi calon klien. SElain itu ketahui juga tentang 10 Langkah Sederhana Jalan SEO Buat Pemula. Seiring kesuksesan Anda dengan blog yang lebih kecil di industri Anda (sukses menjadi posting dengan keterlibatan dan komentar sosial yang baik), Anda dapat menggunakannya sebagai contoh untuk hadir ke blog yang lebih besar di industri Anda.

Beberapa tips membangun link untuk blog tamu meliputi:
  • Jangan memikirkan blogging tamu sebagai semata-mata latihan membangun link. Pikirkan tentang hal itu sebagai cara untuk memposisikan diri Anda atau merek Anda sebagai otoritas di niche Anda dan cara untuk mengarahkan pengunjung kembali ke situs Anda. Dengan pemikiran tersebut, buat konten mengagumkan yang sesuai dengan blog dan pendengarnya.
  • Baca posting tamu lainnya di blog dulu. Lihatlah bagaimana mereka membentuk pos mereka dan ikuti sesuai dengan itu.
  • Ketika sampai ke tautan, kemungkinan besar Anda akan menambahkannya melalui bio penulis. Lihatlah bios blogger tamu lain untuk melihat berapa banyak tautan yang dapat Anda miliki dan apa fungsinya (situs web, blog, dan / atau jaringan sosial Anda).
  • Pastikan frase kata kunci dan halaman yang Anda tautkan ke dalam bio penulis Anda sangat menarik bagi khalayak blog untuk memaksimalkan jumlah klik potensial.

Pasal Pemasaran Link Building


Banyak situs pemasaran artikel populer seperti EzineArticles mendapat banyak pukulan saat update Google Panda keluar. Sejak saat itu, mereka telah berupaya memperbarui jaringan mereka untuk lebih fokus pada kualitas daripada membiarkan semua orang lolos dengan kuantitas. Namun, tidak yakin berapa banyak nilai riil berasal dari membangun link melalui pemasaran artikel di situs-situs tersebut.

Saran saya adalah mencari komunitas artikel (bukan hanya direktori, tapi komunitas nyata) yang khalayaknya sesuai dengan target demografis Anda. Dan ketika saya mengatakan komunitas, maksud saya situs seperti HubPages dan Squidoo dimana anggota dapat terhubung dengan anggota lain melalui pesan pribadi, mengomentari profil / artikel mereka, atau bahkan nongkrong di forum. Dengan cara ini Anda dapat menemukan anggota lain di industri atau anggota Anda yang akan membuat calon klien potensial, terlibat dengan mereka, dan akhirnya mengarahkan mereka ke artikel dan situs web Anda.

Juga, pada setiap jaringan pemasaran artikel, pastikan untuk memanfaatkan mengisi profil Anda dan (tentu saja) termasuk tautan Anda.

Dengan cara ini, jika Anda terlibat dengan seseorang di jaringan, mereka bisa mengenal Anda dan mengeklik ke situs web Anda bahkan tanpa perlu memasukkan salah satu artikel Anda!

Video

Jenis konten hebat lainnya untuk membangun tautan dengan adalah video. Sebagian besar jaringan video (YouTube dan Vimeo adalah favorit saya) akan memungkinkan Anda menambahkan tautan ke deskripsi video Anda.

Ini berarti bahwa jika seseorang menemukan video Anda melalui penelusuran atau di YouTube itu sendiri, mereka akan dapat langsung membuka situs web Anda. Jadi video Anda, seperti konten tertulis Anda, harus informatif dan disesuaikan untuk menarik pemirsa yang tepat untuk bisnis Anda.

Ingat bahwa video tidak harus berarti sesuatu yang gila (atau apapun yang bahkan menempatkan Anda di belakang kamera). Anda dapat mengubah presentasi PowerPoint menjadi file film, Anda dapat mengunggah webinar yang telah terekam sebelumnya, atau Anda dapat menggunakan perangkat lunak screencasting untuk melakukan tutorial video dengan rekaman suara dan layar komputer Anda. Semua pilihan ini membuat konten video hebat!

Menghubungkan dengan Profil Sosial

 

Jika Anda berpartisipasi dalam media sosial, Anda mungkin duduk di beberapa properti yang bisa menampung dari satu atau lebih tautan. Mari kita lihat yang mana yang bisa Anda taruh di situ, di mana, dan dampaknya.

Twitter

Twitter memungkinkan Anda menempatkan dua tempat untuk memasang tautan - bidang Web dan Bio dari profil Anda. Untuk mengedit profil Anda, buka Twitter dan gunakan menu tarik turun untuk menemukan Setelan Anda. Kemudian edit profil Anda untuk menyertakan tautan di bidang Web dan Bio. Anda akan memiliki dua tautan di profil Anda seperti ini.

Bagaimana ini bekerja menuju membangun link? Ada banyak situs lain yang akan menarik informasi profil Twitter Anda dan hanya menggunakan informasi bio atau bio dan tautan web Anda. Memiliki link dalam kedua cara Anda ditutupi baik cara dalam mendapatkan lebih banyak link ke situs Web Anda.

Klout, misalnya, menarik informasi bio Anda dan secara otomatis menghubungkan semua tautan web.

Facebook

Sementara Facebook tidak memiliki begitu banyak situs menarik informasi pengguna Anda, halaman Facebook Anda memang memiliki banyak tempat di mana Anda bisa menyelinap di hyperlink langsung.

Ini akan membantu pengunjung halaman penggemar Anda melihat properti sosial, blog, dan situs web Anda yang lain. Cobalah untuk menggunakan tautan terpendek mungkin, namun pada saat yang sama, jangan hanya menggunakan tautan bit.ly atau tautan singkat lainnya karena sering digunakan oleh spammer sosial agar pengunjung tidak senang mengeklik tautan teduh. Bit.ly bekerja dengan baik jika Anda ingin mempersingkat profil Facebook atau LinkedIn karena akan menggunakan domain pendek khusus mereka, on.fb.me dan linkd.in yang hanya masuk ke situs tersebut.

LinkedIn

LinkedIn memungkinkan Anda memiliki tiga tautan di profil Anda, masing-masing dengan teks jangkar yang disesuaikan (walaupun tidak termasuk nilai SEO). Pikirkan anchor text sebagai cara untuk menarik pengunjung untuk mengklik link. Untuk mengedit situs web Anda, klik Edit Profile di bawah menu dropdown Profile. Kemudian klik pada link Edit di sebelah link website Anda. Pastikan untuk menggunakan opsi Lain di setiap dropdown untuk mendapatkan teks jangkar yang disesuaikan.

Ini akan memberi Anda tiga tautan hebat yang profil pengunjung Anda ingin Anda klik.

Profil Pribadi Google+

Google+ memberi Anda kesempatan untuk menambahkan sejumlah besar tautan. Usahakan agar tidak terlihat spammy, tapi pastikan untuk mengambil keuntungan. Untuk menambahkan tautan, buka tab Tentang profil Google+ Anda dan klik tombol Edit Profil. Kemudian klik pada profil Lainnya, Kontributor ke, link yang Direkomendasikan, dan bagian Pengenalan untuk mengeditnya. Dalam masing-masing, Anda dapat memasukkan tautan ke situs web Anda (dan halaman di dalamnya) dengan teks jangkar kustom.

Pastikan untuk mencatat bahwa link berikut harus dari tipe tertentu.
  • Profil lain - Tautan ini harus mengarah ke laman yang berisi tentang Anda, seperti laman Anda di blog atau situs web dan profil sosial lainnya. 
  • Kontributor ke - Tautan ini harus ke halaman penulis Anda sendiri untuk siapa yang menulis, seperti blog Anda sendiri, blog yang Anda andalkan, atau situs utama lainnya yang Anda andalkan.
  • Tautan yang direkomendasikan - Tautan ini bisa ke situs web lain yang Anda pilih.
Anda juga dapat membuat jenis tautan yang sama di laman Google+, dengan pengecualian bahwa Anda hanya memiliki opsi untuk tautan yang disarankan di bilah sisi kanan.

Youtube

Berkat desain saluran YouTube yang baru, Anda dapat memiliki lebih dari satu tautan ke situs web Anda yang lain di dekat bagian atas profil saluran Anda. Untuk mengedit desain saluran baru untuk menambahkan tautan, klik tombol Edit di sebelah bagian Tentang. Kemudian tambahkan Title (custom anchor text) dan URL untuk setiap link.

Sementara sisi negatifnya adalah bahwa link ini adalah nofollow (atau diabaikan oleh search engine), sisi positifnya adalah Anda dapat menambahkan lebih banyak dari mereka bagi pengunjung untuk diklik!

Parameter UTM

Ingin memeriksa jumlah klik pada link ini? Anda dapat menggunakan parameter UTM untuk tautan di LinkedIn, Google+, dan YouTube. Saya tidak akan menyarankan mereka untuk Twitter dan Facebook karena keduanya menampilkan keseluruhan URL, dan parameter URL dengan UTM bisa menjadi buruk dan panjang.

Menghubungkan dengan Keterlibatan

 

Keterlibatan dengan komunitas di niche / industri Anda akan membantu Anda membangun merek pribadi, profesional, dan bisnis Anda. Berikut ini adalah cara untuk menggabungkan bangunan tautan dengan pertunangan Anda untuk mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia.

Komentar blog

Kapan pun Anda memulai blog berkomentar, pastikan bahwa Anda mengomentari posting karena Anda ingin mengatakan sesuatu yang penting, bukan hanya karena Anda ingin meninggalkan tautan. Jika Anda melakukannya karena Anda memiliki sesuatu untuk dikatakan, komentar Anda akan memberi kesan yang akan membuat orang lain menjadi penasaran dengan Anda. Keingintahuan itu akan sama dengan klik pada link anda! Pointer untuk membuat orang ingin mengeklik tautan Anda di komentar blog (selain hanya mengisi kotak masukan Situs / URL pada formulir) sertakan yang berikut.
  • Dapatkan Gravatar. Menggunakan email yang paling sering Anda komentari, masuk ke akun dan mengaitkan foto dengan setiap alamat email yang Anda komentari. Ini akan memastikan bahwa sebuah foto muncul di samping komentar Anda di kebanyakan blog menggunakan WordPress, dan akan membantu pemilik blog memberi tahu spam dari komentar legit. Karena sebagai pemilik blog, saya hampir tidak pernah menyetujui komentar tanpa Gravatar kecuali jika saya mengenali nama orang tersebut. 
  • Selalu gunakan nama asli Anda di kolom nama komentar. Satu-satunya pengecualian adalah blog WordPress yang menggunakan plugin KeywordLuv. Anda akan tahu ini karena di suatu tempat di dekat formulir komentar, akan ada petunjuk untuk menggunakan Nama Anda @ Kata Kunci Anda di bidang nama sehingga situs web Anda terhubung ke teks jangkar yang Anda tentukan. Ini berarti Anda masih menyertakan nama asli Anda dengan komentar Anda!
  • Carilah blog dengan CommentLuv - cari kata kunci CommentLuv di Google untuk menemukannya. Kapan pun Anda mengomentari blog dengan plugin CommentLuv, Anda akan mendapatkan tautan tambahan ke posting blog terbaru Anda di bawah komentar Anda saat memasukkan URL blog di kolom situs web dari formulir komentar.
  • Jika sebuah blog menggunakan sistem pihak ketiga seperti Disqus dan Livefyre, masuklah ke profil sehingga Anda bisa memasukkan link situs dan foto Anda dengan komentar Anda. Anda juga akan menerima link dari profil Anda di jaringan tersebut dan juga cara untuk melacak riwayat komentar Anda (lihat profil saya di Disqus dan Livefyre untuk contohnya).
Forum

Forum bisa sedikit rumit dalam hal mendapatkan link. Beberapa komunitas memeluknya, sementara yang lain akan memanggil orang yang menambahkan tautan kembali ke situs mereka sendiri sebagai spammer. Anda dapat menemukan forum hebat di industri Anda dengan menelusuri kata kunci BoardReader atau "powered by vbulletin" di Google. Setelah menemukan forum ini, masuklah ke pos publik untuk melihat apakah pengguna forum mengizinkan tanda tangan. Mereka akan berada di bagian bawah setiap posting.

Kecuali Anda kebetulan mengenal semua orang di forum ini (karena ini baru atau Anda adalah pemiliknya), saya menyarankan untuk membuat beberapa posting di forum sebelum menambahkan tautan tanda tangan Anda. Setelah Anda mendapat pengakuan sebagai anggota masyarakat yang berharga (mungkin 15 sampai 20 posting, sebaiknya tidak dalam satu hari), lalu masuk ke profil forum Anda dan tambahkan tanda tangan Anda. Jika orang lain sepertinya hanya memiliki satu tautan di dalamnya, sertakan yang ada di tangan Anda. Jika orang memiliki tiga, pergi dengan tiga. Setelah Anda memposting sedikit di masyarakat, Anda akan tahu apa yang terbaik.

Juga, pastikan (seperti situs lainnya) bahwa Anda mengisi profil anggota Anda sepenuhnya. Ini biasanya mencakup setidaknya satu tempat untuk memasang tautan, dan ini akan membantu anggota lain mengenal Anda.

Jaringan Tanya Jawab (Q&A)

Jaringan Tanya Jawab adalah tempat yang tepat untuk membangun otoritas Anda dan menjatuhkan tautan sesekali sebagai bagian dari jawaban atas sebuah pertanyaan. Jaringan Q & A teratas - Quora, LinkedIn Answers, dan Yahoo Answers - semua memiliki kotak sumber daya di mana Anda dapat menambahkan tautan sebagai referensi untuk jawaban Anda, atau tempat untuk mencari rincian tambahan. Ini adalah saat yang tepat untuk memiliki blog karena posting blog Anda akan menghasilkan jawaban yang lebih baik daripada tautan produk. Yang terakhir ini mungkin akan membuat Anda diberi label sebagai spammer kecuali jika pertanyaannya secara khusus mengatakan "Where can I buy ..." dan Anda kebetulan memilikinya untuk dijual di situs Anda.

Sejauh profil masuk ke jaringan ini, Yahoo Answers tidak menawarkan satu tempat Anda dapat menambahkan tautan. Quora, di sisi lain, adalah satu di mana Anda ingin memastikan Anda mengisinya sebanyak mungkin. Anda dapat memiliki link di bio utama Anda.

Anda juga dapat memiliki tautan sebagai bagian dari topik yang Anda ikuti. Bila Anda mengikuti sebuah topik, Anda akan diminta menjelaskan pengalaman Anda dengan topik itu. Di area itu, tambahkan saja uraian singkat dengan link anda.

Kapan pun Anda menjawab pertanyaan di dalam topik itu, Anda akan menemukan tautan Anda dengan jawaban Anda sebagai bagian dari bio topik Anda.

Sayangnya, ini bukan hyperlink, tapi tetap bisa mengarah pada orang-orang yang masuk ke situs Anda dari jawaban Anda, meskipun dengan menyalin dan menempelkannya.

Tips Bonus Link Building

Saya memutuskan untuk melakukan beberapa tip bonus yang tidak terkait dengan konten atau keterlibatan sosial, namun juga cara mudah untuk menghasilkan lebih banyak tautan ke situs Anda secara alami.

Link ke Kami Halaman

Kiat bonus pertama adalah menambahkan sesuatu ke situs web Anda yang membantu orang lain menautkan Anda dengan mudah. Sebut saja halaman Link to Us Anda dan pastikan itu termasuk yang berikut.

Lencana & spanduk hanyalah gambar sederhana yang bisa digunakan orang di situs mereka. Jika memungkinkan, buatlah mereka dalam sejumlah ukuran berbeda yang standar sehingga orang dapat menemukan yang tepat agar sesuai dengan situs mereka. 125 × 125, 468 × 80, dan 300 × 250 adalah ukuran banner standar.

Seiring dengan lencana & spanduk Anda, pastikan untuk menyertakan kode HTML yang dapat digunakan orang untuk menempatkan tautan Anda di situs mereka seperti yang ditunjukkan pada contoh di atas. Semakin mudah Anda membuatnya, orang yang paling mungkin akan terhubung dengan Anda.

Widget

Dapatkah Anda memikirkan widget sederhana yang sesuai dengan situs Anda? Jika ya, buatlah widget yang bisa dipasang orang di situs mereka. Dan pastikan widget itu punya link di dalamnya!

Lihat WidgetBox untuk lebih banyak contoh dan pelajari cara membuatnya sendiri.

Tautan Email

Apakah Anda mengirimkan banyak email? Apakah Anda menggunakan layanan email online seperti Hotmail, Gmail, AOL, atau Yahoo? Jika ya, gunakan WiseStamp untuk membuat tanda tangan email yang menarik secara visual dengan.

OK, guys! Anda semuanya bisa mempelajari semua cara di atas dengan Belajar Seo Google Di Rwp Grup. Dan hanya ini saja dulu ya sedikit informasi yang bisa bagikan. Semoga bisa bermanfaat buat Anda semuanya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingan ini, demikianlah tentang Natural Link Building 101.

0 Response to "Natural Link Building 101"

Post a Comment

Contact / Privacy Policy / Disclaimer / DMCA