Cara Melakukan Riset Kata Kunci pada tahun 2017

Cara Melakukan Riset Kata Kunci pada tahun 2017 - Saya yakin tidak perlu membuang waktu untuk meyakinkan Anda bahwa penelitian kata kunci adalah salah satu aktivitas SEO dengan return tertinggi yang penting untuk kesuksesan pemasaran Anda. Juga tidak ada kekurangan artikel hebat yang memberi Anda petunjuk terperinci mengenai penerapan riset kata kunci profesional, berperingkat tinggi untuk ribuan istilah pencarian yang ditargetkan dan sangat meningkatkan lalu lintas Anda dari Google.

Cara Melakukan Riset Kata Kunci pada tahun 2017
Cara Melakukan Riset Kata Kunci pada tahun 2017

Tapi inilah pengamatan yang menarik: masing-masing panduan ini akan memberi Anda serangkaian instruksi yang agak berbeda.

Bukan berarti salah satu dari mereka menasihati Anda salah, hanya saja tidak ada pendekatan universal untuk mengeksekusi penelitian kata kunci.

Ini akan bervariasi berdasarkan:
  • Situs web Anda (otoritas, jumlah halaman, kualitas konten, dll.
  • Tujuan dan sasaran Anda (pencitraan merek, keterpaparan, lalu lintas, prospek, penjualan.
  • Anggaran, sumber daya dan tenggat waktu.
  • Industri Anda dan lansekap kompetitif.
Inilah sebabnya mengapa Anda mungkin merasa sulit untuk berhubungan dengan panduan langkah-demi-langkah acak yang Anda temukan.

Jadi saya akan mengambil rute yang berbeda dan memberi kerangka kata kunci penelitian yang mudah disesuaikan dengan sasaran dan sumber daya Anda.

Dan saya jamin bahwa taktik dan metode yang dijelaskan di bawah ini akan sangat meningkatkan lalu lintas Anda dari Google.

Setidaknya kita sudah menumbuhkan lalu lintas pencarian ke blog ini dengan 2.4x dalam satu tahun dengan melakukannya:

Mulailah dengan kata kunci biji


Kata kunci bibit adalah dasar penelitian kata kunci Anda. Mereka menentukan niche Anda dan membantu Anda mengidentifikasi pesaing Anda.

Jika Anda sudah memiliki produk atau bisnis yang ingin Anda promosikan secara online, datang dengan kata kunci benih semudah menggambarkan produk itu dengan kata-kata Anda sendiri atau melakukan brainstorming bagaimana orang lain dapat mencarinya.

Misalnya, misalkan Anda meluncurkan toko online dengan aksesoris GoPro. Penelusuran Google (kata kunci) yang pertama-tama Anda pikirkan adalah:
  • Aksesoris GoPro.
  • Gadget untuk GoPro.
  • Pengaya GoPro.
 Tapi bagaimana jika Anda ingin memulai situs pemasaran afiliasi, dan Anda tidak tahu ceruk mana yang harus dipilih atau produk mana yang akan dipromosikan?

Tantangan "memilih niche" layak mendapat panduan besar dan terperinci. Tapi umumnya, ada dua cara untuk mendekati ini:

bagaimana jika Anda ingin memulai situs pemasaran afiliasi, dan Anda tidak tahu ceruk mana yang harus dipilih atau produk mana yang akan dipromosikan?

Tantangan "memilih niche" layak mendapat panduan besar dan terperinci. Tapi umumnya, ada dua cara untuk mendekati ini:

1. Pendekatan "Monetisasi Pertama"

Mulai dari mengeksplorasi metode monetisasi yang tersedia. Pilih produk atau penawaran yang Anda sukai. Dan kemudian pikirkan kueri penelusuran yang mungkin digunakan orang untuk menemukannya di Google.

Misalnya, Amazon memiliki program afiliasi yang sangat populer. Jadi yang perlu Anda lakukan adalah meramban situs web mereka sampai menemukan produk (atau kategori produk) yang ingin Anda promosikan.

Pilihan lainnya adalah dengan mengunjungi situs-situs afiliasi marketplace seperti ClickBank atau CJ, yang menghubungkan pemilik produk dengan afiliasi.

Dan akhirnya, tinjau saja produk dan layanan yang Anda gunakan sendiri dan lihat apakah Anda bisa menjadi afiliasi.

2. Pendekatan "Niche down"

Anda bisa memulai dengan kata kunci dan niche super luas sampai Anda melihat kesempatan yang menarik.

Sebagai contoh, saya akan memilih "musik" sebagai ceruk super luas saya. Alat Penjelajah Kata Kunci Ahrefs memberi saya hampir 5 juta ide kata kunci untuk kata kunci benih itu:

Dan akhirnya, tinjau saja produk dan layanan yang Anda gunakan sendiri dan lihat apakah Anda bisa menjadi afiliasi.



Dan akhirnya, tinjau saja produk dan layanan yang Anda gunakan sendiri dan lihat apakah Anda bisa menjadi afiliasi.
  • "Permainan takhta musik" - Orang ingin mendownload musik yang mereka dengar di film, serial TV, acara TV, dll. Dan mengingat konten TV baru dilepaskan secara teratur, ini bisa menjadi ceruk yang menyenangkan. 
  • "Hadiah untuk pecinta musik" - Saya yakin banyak band musik terkenal dan label musik ternama memiliki satu ton barang dagangan untuk dibeli penggemar mereka. Belum lagi merek alat musik seperti Gibson, Fender, dll. Mereka pasti punya beberapa pilihan hadiah yang terjangkau juga.
  • "Permainan musik untuk anak-anak" - Menjadi ayah dari anak berusia 8 bulan, saya benar-benar akan memainkan beberapa permainan musik yang menyenangkan bersamanya.
Ide ceruk ini jelas jauh dari sempurna, tapi hei, saya menghabiskan tidak lebih dari 5 menit untuk menemukannya. Investasikan sedikit waktu lagi dan Anda pasti akan menemukan sesuatu yang luar biasa untuk "Cara Melakukan Riset Kata Kunci pada tahun 2017".

Buat ide kata kunci


Jadi, Anda memiliki kata kunci benih yang Anda tahu. Tapi itu hanya puncak penelitian kata kunci gunung es.

Langkah selanjutnya adalah membuat daftar gagasan kata kunci yang bisa menambah relevansinya, sementara juga memahami dengan baik Dasar-Dasar Dalam Belajar SEO apa yang dicari orang di niche Anda di Google.

Setidaknya ada 4 cara bagus untuk melakukannya.

1. Lihat kata kunci yang sudah anda rangking

Jika Anda memiliki situs web yang sudah ada untuk sementara waktu, Anda seharusnya sudah mendapatkan peringkat di Google untuk beberapa ratus kata kunci, seperti: Belajar Seo GOOGLE Di RWP Grup. Mengetahui apa yang mereka lakukan adalah cara sempurna untuk memulai penelitian kata kunci Anda.

Sumber informasi yang bagus ini adalah laporan yang disebut "Analisis Penelusuran" di Google Search Console.

Ini adalah beberapa kata kunci yang menjadi peringkat blog pribadi saya di Google

Search Console menunjukkan posisi rata-rata Anda untuk masing-masing kata kunci yang Anda rangking dan berapa banyak tayangan dan klik yang Anda bawa ini. Namun, mereka tidak menunjukkan volume pencarian bulanan dan Anda hanya terbatas pada 1000 kata kunci saja.

Jika Anda membutuhkan lebih banyak data, Anda dapat mencoba laporan "Kata Kunci Organik" di alat Penjelajah Situs Ahrefs.

Kata kunci yang dimiliki oleh peringkat blog pribadi saya menurut Ahrefs.

Baik Google Search Console dan Ahrefs 'Site Explorer memiliki cukup banyak fitur hebat untuk dimainkan, jadi saya terus maju dan merekam video singkat tentang cara menggunakannya.

2. Lihat kata kunci apa yang menjadi ranking pesaing Anda

Kemungkinannya adalah, pesaing Anda telah melakukan semua penelitian kata kunci yang membosankan untuk Anda. Jadi Anda bisa meneliti kata kunci yang mereka rangking dan cari dan pilih yang terbaik.

Jika Anda tidak tahu siapa pesaing Anda, cukup taruh kata kunci benih Anda ke Google dan lihat siapa yang berada di peringkat depan.

Mari kita lakukan itu dengan kata kunci benih yang saya temukan sebelumnya, "hadiah untuk pecinta musik." Saya melihat sebuah situs web yang menarik di halaman depan, uncommongoodscom.

Ayo sekarang pasang situs web itu di Ahrefs 'Site Explorer dan jelajahi kata kunci yang menjadi peringkatnya.

Terkadang bahkan satu pesaing pun bisa memberi Anda cukup banyak gagasan kata kunci untuk membuat tim SEO Anda sibuk selama berbulan-bulan. Tetapi jika Anda lebih lapar, Anda bisa pergi ke laporan "Bersaing domain" untuk menemukan lebih banyak situs seperti pesaing Anda.

Dan kami baru saja menutup "lingkaran penelitian kompetitif":
  • Letakkan kata kunci benih Anda ke Google dan lihat siapa yang berada di peringkat teratas
  • Hubungkan situs mereka ke Ahrefs untuk melihat kata kunci terbaik mereka.
  • Temukan situs web yang lebih relevan melalui laporan "Domain Bersaing".
  • Kembali ke salah satu langkah 1 atau 2.
rik untuk ide kata kunci yang hampir tak terbatas adalah mengulangi proses ini berulang-ulang.

Dan jangan lalai memanfaatkan industri terkait. Anda mungkin menemukan banyak kata kunci hebat yang tidak selalu berhubungan dengan apa pun yang Anda tawarkan namun tetap dapat menghadirkan pengunjung yang sangat bertarget ke situs web Anda.

TIPS PRO # 1

Satu halaman dapat memberi peringkat ratusan (terkadang ribuan) kata kunci yang terkait erat. Oleh karena itu, lebih baik memusatkan perhatian pada laman berkinerja terbaik dari pesaing Anda, daripada memaafkan masing-masing kata kunci mereka.
Petunjuk: Beri "Laman Teratas" laporkan sebuah putaran di Ahrefs Site Explorer (diliput dalam video di bawah).

PRO TIP # 2

Kemungkinannya, ada beberapa kata kunci yang ditargetkan oleh pesaing Anda, tapi sebenarnya tidak. Ini tanpa diragukan lagi merupakan peluang terlewat terbesar Anda.
Petunjuk: Berikan "Gap Konten" alat berputar untuk segera menemukan apa kata kunci ini (tercakup dalam video di bawah).

Proses dengan mudah meneliti situs pesaing Anda layak mendapat panduan terperinci sendiri (seperti ini). Tapi saya mencoba menampilkan beberapa trik paling keren di video.

3. Gunakan alat penelitian kata kunci

Penelitian pesaing yang baik cukup sering untuk mengisi spreadsheet Anda dengan satu ton gagasan kata kunci yang relevan.

Tapi jika Anda adalah salah satu pemimpin di niche Anda, strategi itu tidak layak dilakukan untuk Anda. Anda harus mencari beberapa kata kunci unik yang tidak dimiliki oleh pesaing Anda.

Dan cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menggunakan alat penelitian kata kunci yang layak. Untungnya, tidak ada kekurangan dari mereka di pasar.
  • http://soovle.com/
  • https://ubersuggest.io/
  • http://answerthepublic.com/
Terlepas dari alat yang Anda pilih, tidak ada alur kerja pilihan untuk menemukan ide kata kunci yang hebat. Cukup masukkan kata kunci benih Anda dan mainkan dengan laporan dan filter sampai Anda menemukan sesuatu yang keren.

Sebagian besar alat akan menarik saran kata kunci mereka dari sumber berikut:
  • gores ide kata kunci langsung dari Google Keyword Planner.
  • mengikis saran Google secara otomatis.
  • gores "penelusuran serupa" di Google.
Metode ini hebat, tapi jarang bisa memberi Anda lebih dari beberapa ratus saran. Misalnya, UberSuggest hanya menampilkan 316 gagasan kata kunci untuk "pemasaran konten".

Ada juga alat penelitian kata kunci lanjutan (Ahrefs, Moz, SEMrush) yang mengoperasikan database kata kunci mereka sendiri dan oleh karena itu akan memberi Anda gagasan kata kunci yang jauh lebih banyak.

Misalnya, Ahrefs Keywords Explorer menunjukkan 5.570 ide kata kunci untuk "pemasaran konten".

Anda dapat dengan mudah pergi pisang mencoba menyaring daftar kata kunci ukuran itu, jadi kami memiliki beberapa pilihan penyaringan yang bagus:
  1. Kesulitan kata kunci .
  2. Volume pencarian.
  3. Klik.
  4. Klik per pencarian.
  5. Biaya per klik.
  6. Tingkat pengembalian.
  7. Jumlah kata dalam kata kunci.
  8. Sertakan / Kecualikan istilah.
Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang menghasilkan gagasan kata kunci melalui Explorer Kata Kunci Ahrefs, lihat ulasan lengkap alat ini.

Rekomendasi

Google Keyword Planner adalah alat terburuk mutlak yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan gagasan kata kunci. Itu karena sangat cocok untuk pengiklan, bukan SEO. Uji GKP terhadap alat penelitian kata kunci lainnya dan Anda akan melihat betapa terbatasnya saran kata kunci mereka.

4. Pelajari ceruk Anda dengan baik

Strategi penelitian kata kunci yang disebutkan di atas sangat efektif dan memberikan ide kata kunci yang jumlahnya hampir tidak terbatas. Tapi pada saat yang sama, mereka tetap menjaga Anda "di dalam kotak."

Terkadang, hanya dengan mempelajari ceruk Anda dengan baik (dan menambahkan sejumput akal sehat), Anda dapat menemukan beberapa kata kunci hebat yang tidak dimiliki oleh satu orang pun di niche Anda.

Begini cara kickstart "di luar kotak" berpikir:
  • Ikutilah calon pelanggan potensial Anda: siapa mereka dan apa yang mengganggu mereka .
  • Bicarakan dengan pelanggan Anda yang sudah ada, kenali mereka lebih baik, pelajari bahasa yang mereka gunakan.
  • Jadilah peserta aktif di semua komunitas niche dan jejaring sosial Anda.
Misalnya, jika Anda menjual headphone tahan air, berikut adalah beberapa kata kunci "di luar kotak" yang mungkin Anda coba penargetannya:
  • bagaimana bertahan dari latihan berenang yang keras.
  • bagaimana cara membuat latihan berenang lebih cepat. 
  • apa yang kamu pikirkan saat berenang.
  • gaya berenang terbaik untuk jarak jauh.
  • kurangi air tahan berenang.
Orang yang mencari hal-hal ini belum tentu ingin membeli headphone tahan air, tapi seharusnya cukup mudah untuk dijual.

Baru-baru ini menulis sebuah artikel yang cukup rinci tentang strategi penelitian kata kunci ini: Tahapan Belajar Seo Bagi Pemula Lebih Mendalam di RWP yang Belum Dikembangkan Dengan Potensi Lalu Lintas yang Hebat.

Dan saya sangat menikmati saran yang ditawarkan oleh Dan Petrovic di sini: Advanced New Tail Keyword Research.

3. Pahami metrik kata kunci

Saat menjalankan strategi yang disebutkan di atas, Anda akan menemukan diri Anda memilah-milah ribuan ide kata kunci dan mencoba memutuskan mana dari mereka yang layak untuk diciutkan.

Dan untuk membantu Anda memisahkan gandum dari sekam, ada banyak metrik kata kunci yang keren untuk dipertimbangkan.

1. Cari volume

Metrik ini menunjukkan kepada Anda permintaan penelusuran keseluruhan kata kunci tertentu, yaitu, berapa kali orang di seluruh dunia (atau di negara tertentu) memasukkan kata kunci ini ke Google.

Sebagian besar alat penelitian kata kunci menarik nomor volume Pencarian mereka dari Google AdWords, yang telah lama dianggap sebagai sumber terpercaya dari data ini.

Tapi tidak lagi. Selama beberapa tahun terakhir, Google telah secara konsisten mengambil data dari SEO:
  • Rahasia Kotor Google Keyword Planner.
  • Berkeringat Rincian - Memikirkan kembali Google Keyword Tool VolumeKeyword Tool Volume.
Tapi kali ini, kita bisa lolos dengan solusi yang keren data clickstream.

Berkat clickstream, kita bisa menemukan apa yang Google sembunyikan dari kita

Dengan memodelkan nomor dari GKP terhadap data clickstream, kami dapat menghasilkan volume pencarian dan kata kunci grup yang jauh lebih akurat yang memiliki makna serupa.

Hal lain yang harus selalu diingat adalah sifat dinamis dari Search volume.

Misalnya, kata kunci seperti "hadiah natal" akan lonjakan sekitar waktu natal sementara volume pencarian hampir nol selama sisa tahun ini.

Untuk memeriksa tren volume penelusuran kata kunci, Anda dapat menggunakan alat gratis yang disebut Google Trends.

Dan jika Anda menggunakan alat Penjelajah Kata Kunci Ahrefs, kami memiliki grafik serupa yang terpasang di dalamnya.

Jadi volume pencarian pada dasarnya adalah rata-rata tahunan. Dan jika Anda ragu tentang "musiman" kata kunci, pastikan untuk memeriksa trennya.

Tapi ada satu masalah dengan volume pencarian. Itu tidak selalu akurat memprediksi lalu lintas pencarian.

2. Klik

Mari ambil kata kunci, "usia tront donald", yang memiliki volume penelusuran sebesar 246.000 penelusuran per bulan (menurut Perencana Kata Kunci Google).

Permintaan penelusuran yang besar tersebut menyiratkan bahwa Anda harus mendapatkan lalu lintas dalam jumlah besar jika Anda berada di peringkat teratas Google untuk kata kunci tersebut. Tapi mari kita lihat seperti apa hasil pencariannya:

Bagian yang adil dari real estat Google diambil dengan jawaban instan atas kueri penelusuran: 70 tahun.

Jadi, apakah masuk akal untuk mengeklik sesuatu pada saat ini?

Nggak:

Hasil pencarian "jarang" ini dikenal sebagai "fitur SERP" dan ada beberapa jenis diantaranya:
  • kartu pengetahuan
  • cuplikan unggulan
  • cerita populer
  • paket lokal
  • hasil belanja
  • paket gambar, dll.
Beberapa dari mereka akan sangat meningkatkan lalu lintas penelusuran ke situs web Anda, namun yang lain akan mencurinya dari Anda.

Pada tangkapan layar di atas dari Penjelajah Kata Kunci Ahrefs, Anda dapat melihat bahwa 86% penelusuran untuk "usia terancam donald" tidak menghasilkan klik pada hasil pencarian. Semua karena pencari disajikan dengan jawaban instan melalui kartu Pengetahuan.

Metrik Klik benar-benar tak ternilai harganya dalam menyalurkan kueri penelusuran dengan permintaan penelusuran yang besar namun lalu lintas yang menyedihkan. Dan kami bangga menjadi satu-satunya alat yang ada di pasaran untuk mendapatkan metrik ini.

Kami juga dapat menunjukkan berapa banyak klik yang "dicuri" oleh iklan penelusuran:

Pada tangkapan layar di atas, Anda dapat melihat bahwa klik yang adil untuk "headphone nirkabel" masuk ke iklan penelusuran, sementara klik untuk "headphone nirkabel terbaik" hampir seluruhnya organik.

Sidenote.
Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang metrik kata kunci lanjutan yang ada di Ahrefs, lihat artikel ini: Kata Kunci Explorer 2.0 oleh Ahrefs: Menetapkan standar baru untuk penelitian kata kunci.

3. Potensi lalu lintas

Volume pencarian dan klik adalah metrik yang bagus untuk memahami popularitas dan lalu lintas satu kata kunci. Tapi kata kunci itu mungkin memiliki satu ton sinonim dan penelusuran terkait, yang kesemuanya dapat ditargetkan dengan satu halaman di situs Anda.

Mari saya jelaskan apa yang saya maksud dengan sebuah contoh. Kata kunci "I'm sorry flowers" tidak terlihat sangat menjanjikan dalam hal permintaan pencarian atau lalu lintas:

Hasil rangking # 1 biasanya tidak lebih dari 30% dari semua klik. Ini berarti Anda dapat berharap sekitar 60 kunjungan per bulan jika Anda memberi peringkat # 1 untuk kata kunci "Saya minta maaf bunga".

Dan itu sedikit proyeksi yang mengecilkan hati kan?

Tapi mari kita lihat berapa banyak lalu lintas pencarian halaman peringkat # 1 untuk kata kunci "I'm sorry flowers" benar-benar mendapat lalu lintasnya.

Anda dapat melihat bahwa ini menarik hampir 300 pengunjung dari Google per bulan. Itu karena peringkatnya untuk 48 kata kunci yang berbeda, dan bukan hanya kata kunci "Saya minta maaf bunga" saja.

Kami telah menganjurkan pentingnya lalu lintas ekor panjang cukup lama, tapi tidak ada salahnya menekankannya lagi.

Orang mencari hal yang sama dengan segala macam cara yang aneh. Jadi satu halaman di situs Anda berpotensi memberi peringkat ratusan (jika bukan ribuan) kata kunci terkait.

Berikut adalah kata kunci bahwa "aku minta maaf bunga" peringkat halaman untuk, menurut Ahrefs:

Jadi, saatnya berhenti mengevaluasi kata kunci hanya dengan volume Penelusuran (atau Klik) saja. Anda perlu melihat hasil top-ranking dan melihat berapa banyak lalu lintas pencarian yang mereka dapatkan secara total.

4. Kesulitan Kata Kunci

Tidak diragukan lagi, cara terbaik untuk mengukur kesulitan peringkat kata kunci adalah menganalisis secara manual hasil pencarian dan menggunakan pengalaman SEO Anda (dan firasat).

Saya telah membahas keseluruhan proses, mulai menyelesaikan, dalam artikel terpisah: Cara Mengukur Kesulitan Kata Kunci dan Menemukan Kata Kunci yang Paling Mudah Untuk Diperoleh.

Tapi itu adalah sesuatu yang tidak dapat Anda lakukan dalam skala untuk ribuan kata kunci sekaligus. Itu sebabnya metrik kesulitan kata kunci sangat berguna.

Setiap alat penelitian kata kunci memiliki metode perhitungan skor rangking masing-masing. Yang kita miliki di Ahrefs didasarkan pada profil backlink dari halaman peringkat top10 untuk kata kunci tertentu. Semakin banyak kualitas backlink yang mereka miliki, semakin sulit bagi Anda untuk mengungguli mereka.

Sampai saat ini, hanya ada satu studi yang membandingkan keakuratan skor kesulitan kata kunci dari alat yang berbeda, dan Ahrefs keluar sebagai pemenang dalam tes ini:

Rekomendasi
Persaingan yang tinggi tidak selalu menjadi alasan untuk menyerah pada kata kunci. Semuanya bermuara pada keseimbangan antara nilai bisnis kata kunci tersebut dan tingkat kesulitannya.

Beberapa kata kunci mungkin sangat mudah untuk menentukan peringkat, namun pengunjung yang mereka bawa ke situs web Anda tidak akan pernah menjadi pelanggan. Jadi tidak masuk akal menyia-nyiakan usaha Anda di sana.

Di sisi lain, beberapa kata kunci bersaing gila bisa menjadi hal terbaik yang bisa terjadi pada bisnis Anda jika Anda peringkat untuk mereka. Jadi mereka layak investasi (dan tunggu).

5. Biaya Per Klik

Metrik ini sebagian besar penting bagi pengiklan dan bukan SEO. Namun, banyak profesional SEO memperlakukan BPK sebagai indikasi niat komersial kata kunci (yang sebenarnya sangat masuk akal).

Satu hal penting yang perlu diketahui tentang Cost Per Click adalah bahwa hal itu jauh lebih tidak stabil daripada volume Pencarian. Meskipun permintaan penelusuran untuk kata kunci berfluktuasi secara bulanan, BPK dapat berubah hampir setiap saat.

Oleh karena itu, nilai BPK yang Anda lihat di alat penelitian kata kunci pihak ketiga hanyalah cuplikan dari jangka waktu tertentu. Jika ingin mendapatkan data sebenarnya, Anda harus menggunakan AdWords.

4. Kelompokkan daftar kata kunci Anda


Jadi, Anda telah menghasilkan satu ton gagasan kata kunci yang menjanjikan dan menggunakan metrik yang disebutkan di atas untuk mengidentifikasi yang terbaik.

Sekarang saatnya membawa beberapa struktur ke daftar Anda.

1. Kelompokkan dengan "topik induk"

Hari-hari penargetan satu kata kunci dengan satu halaman telah lama hilang. Sekarang para profesional SEO menghadapi sebuah perjuangan baru:

Haruskah saya menargetkan sekumpulan topik yang relevan dengan satu halaman atau membuat halaman terpisah untuk setiap kumpulan kata kunci?

Kami tahu bahwa satu halaman dapat memberi peringkat ratusan (jika tidak ribuan) kata kunci yang relevan. Tapi berapa banyak yang terlalu banyak? Dan bagaimana Anda tahu kata kunci mana yang sesuai dengan topik Anda dan mana yang tidak?

Cara kita mendekatinya di sini di Ahrefs adalah dengan melihat kata kunci bahwa halaman peringkat teratas untuk kata kunci target kita sudah ditentukan.

Misalnya, kata kunci utama dari artikel ini adalah (jelas) "penelitian kata kunci." Dan saya ingin tahu kata kunci relevan lainnya yang bisa saya rangkul bersama dengannya.

Jadi saya mengambil halaman peringkat # 1 untuk "penelitian kata kunci," memasukkannya ke dalam Ahrefs 'Site Explorer dan menyaring kata kunci yang di dalamnya untuk:

Dan dalam sekejap, saya melihat dua kata kunci yang layak:
  • analisis kata kunci - 1,400
  • pencarian kata kunci - 6,200
Ini berarti bahwa saya tidak perlu membuat halaman terpisah untuk menargetkan setiap kata kunci ini (walaupun mungkin mereka benar-benar layak mendapatkannya), namun cobalah untuk menentukan peringkat mereka dengan satu pos ini.

Bagaimana cara mengoptimalkan halaman saya untuk memastikan bahwa saya menentukan peringkat untuk kata kunci tambahan ini?

Bukan saya.

Halaman peringkat # 1 itu bahkan tidak menyebutkan satu kata kunci ini, dan masih ada peringkat untuk mereka. Jadi jika mereka tidak repot-repot, kenapa saya harus?

Rekomendasi

Saran saya di atas cukup bisa diperdebatkan. Saya yakin banyak SEO akan menyarankan untuk benar-benar menyertakan semua kata kunci yang relevan ini (dan sinonimnya) di halaman Anda untuk mendorong relevansi di mata Google.

Beberapa dari mereka menganjurkan menggunakan alat pemodelan topik khusus (seperti Grafik LSI) untuk menghasilkan kata kunci yang terkait secara semantik.

Kami belum secara sengaja menguji metode ini dan saya tidak memiliki data atau menentangnya. Itulah sebabnya saya sarankan Anda mencobanya sendiri dan lihat apakah Anda akan mendapatkan hasil yang terukur dengannya.

Jadi itulah langkah pertama dalam membawa beberapa struktur ke daftar kata kunci acak Anda. Anda perlu menemukan kata kunci mana yang secara semantik dan kontekstual terkait dan mengelompokkannya di bawah "topik induk" untuk ditargetkan dengan satu halaman.

Sidenote.
Di sini, di Ahrefs, kami mendefinisikan "topik induk" sebagai kata kunci dengan volume tertinggi yang harus dimiliki oleh sebuah halaman.

2. Kelompokkan dengan maksud

Jadi, Anda telah mengelompokkan kata kunci terkait semantik dengan "topik induk" dan memetakannya ke berbagai laman situs web Anda. Langkah selanjutnya adalah mengelompokkan "halaman" ini oleh apa yang disebut "pencari".

Di balik setiap kueri penelusuran yang diajukan orang ke Google, ada harapan tertentu (dan seringkali sangat spesifik). Tujuan Anda adalah untuk menguraikan ekspektasi di muka, sehingga Anda bisa membuat halaman yang sesuai dengan itu.

Ini bisa sangat menantang di kali. Mari kita ambil kata kunci, "mawar", misalnya. Apa maksud si pencari di balik itu? Kemungkinan besar itu salah satu dari dua ini:
  • Lihat beberapa gambar mawar.
  • Pelajari lebih lanjut tentang bunga ini.
Cara terbaik untuk menguraikan maksud di balik kueri penelusuran adalah ke google dan melihat apa yang muncul terlebih dahulu. Google semakin baik dan lebih baik dalam mengidentifikasi maksud di balik setiap kueri penelusuran, sehingga hasil penelusuran biasanya dibicarakan untuk dirinya sendiri.

SERP di atas melayani kedua tujuan ini dengan strip gambar, diikuti oleh tautan Wikipedia.

Tapi kemudian Anda mendapatkan profil Twitter Guns'N'Roses dan sebuah lagu oleh The Chainsmokers. Apa yang mereka lakukan di hasil pencarian untuk kata kunci "mawar"?

Nah, sepertinya Google telah mengidentifikasi bahwa itulah yang orang cari kata kunci "mawar" ingin lihat.

Setelah Anda memikirkan maksud di balik kata kunci Anda, Anda mungkin ingin memetakannya ke tahap siklus penjualan yang ditunjukkannya:
  1. Tidak sadar
  2. Soal sadar
  3. Solusi sadar
  4. Produk sadar
  5. Menyadari sepenuhnya.

Poin peluru di atas hanyalah salah satu dari banyak cara pemasar yang berbeda memetakan apa yang disebut "Perjalanan Pembeli". Berikut ini adalah beberapa alternatif untuk melihatnya.

Apakah Anda ingin memetakan kata kunci Anda ke model yang ada atau tampil dengan model Anda sendiri sepenuhnya terserah Anda. Misalnya, Everett Sizemore dari GoInflowcom menyarankan pemetaan kata kunci / topik ke persona pengguna.

Rekomendasi saya adalah tetap berpegang pada apa pun yang paling masuk akal bagi Anda.

3. Kelompokkan berdasarkan nilai bisnis

Pengelompokan ini sebenarnya terkait erat dengan pengelompokan dengan maksud. Tapi kali ini, Anda perlu mencari tahu tujuan mana yang mendorong ROI terbaik untuk bisnis Anda.

Jika Anda terutama mencari lalu lintas dan kesadaran merek, Anda mungkin berfokus pada kata kunci yang akan menghasilkan banyak pengunjung namun tidak akan berubah menjadi prospek atau penjualan.

Itulah yang HubsSpot lakukan dengan konten di blog mereka. Lihatlah artikel berkinerja terbaik mereka melalui Ahrefs:

Ada banyak orang yang mencari "cara membuat gif," dan HubSpot menghasilkan hampir 100 ribu pengunjung dari artikel tunggal itu sendiri.

Tapi seberapa sulit mengubah seseorang mencari untuk membuat gif membeli perangkat lunak pemasaran yang agak rumit seperti yang dijual HubSpot?

Sangat keras.

Jika Anda memiliki anggaran pemasaran tak terbatas, Anda dapat memecat semua meriam sekaligus. Tapi kebanyakan bisnis tidak mampu membeli barang mewah ini, jadi mereka harus memikirkan kata kunci mana yang akan mendorong bisnis mereka dan mana yang hanya akan mendorong metrik kesombongan mereka.

Sebagian besar waktu, pemasar akan fokus pada kata kunci dengan tujuan komersial, karena merekalah yang mendorong penjualan dan mengembangkan bisnis Anda. Jika Anda tidak tahu cara mengidentifikasi kata kunci ini, inilah panduan yang keren.

Rekomendasi

Jangan abaikan kata kunci yang bagus hanya karena tidak memiliki nilai komersial. Misalnya, selain membawa banyak lalu lintas ke blog HubSpot, artikel tentang "bagaimana membuat gif" juga menarik banyak tautan balik:

5. Prioritaskan


Prioritas tidak benar-benar "langkah terakhir" dalam proses penelitian kata kunci Anda, namun sesuatu yang Anda lakukan secara alami saat Anda melangkah melalui langkah-langkah yang telah disebutkan di atas.

Saat Anda menghasilkan gagasan kata kunci, menganalisis metrik mereka, dan mengelompokkannya, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut:
  • Berapakah potensi lalu lintas yang diperkirakan dari kata kunci ini (grup)? 
  • Seberapa sulitnya persaingan? Apa yang dibutuhkan untuk menentukan peringkat untuk itu?
  • Berapa ROI lalu lintas itu? Apakah hanya membawa brand awareness atau benar-benar melakukan konversi menjadi lead dan sales?
  • Berapa banyak sumber daya yang harus diinvestasikan dalam membangun halaman yang kompetitif dan mempromosikannya dengan baik?
Anda bisa pergi sejauh menambahkan kolom khusus di spreadsheet penelitian kata kunci Anda untuk memberi nilai pada setiap gagasan kata kunci. Kemudian, berdasarkan skor ini, sebaiknya cukup mudah memilih "buah gantung rendah" dengan ROI terbaik.

Selalu ingat, itu bukan kata kunci "termudah untuk menentukan peringkat" yang seharusnya Anda cari. Ini adalah ROI terbaik.

Silakan bagikan tips penelitian kata kunci Anda yang sudah di pelajari dari Cara Belajar SEO Google di tahun 2017.

Saya mencoba yang terbaik untuk menyaring semua yang saya tahu tentang penelitian kata kunci menjadi panduan tunggal yang cukup singkat (hanya 4300 kata). Dan tujuan utama saya adalah dengan menyusun sebuah proses yang dapat diterapkan secara universal ke situs web atau industri apa pun.

Jelas ada lebih banyak penelitian kata kunci daripada itu. Jadi, saya ingin lulus mic untuk kalian & anak perempuan dan mintalah Anda membagikan beberapa tip dan trik favorit yang tidak Anda lihat dalam panduan Cara Melakukan Riset Kata Kunci pada tahun 2017.

0 Response to "Cara Melakukan Riset Kata Kunci pada tahun 2017"

Post a Comment

Contact / Privacy Policy / Disclaimer / DMCA