KATA KUNCI PENELITIAN UNTUK SEO

KATA KUNCI PENELITIAN UNTUK SEO - Dengan semua pembicaraan di dunia SEO saat ini tentang konten dan sinyal sosial itu mudah melupakan hal kecil yang kebetulan menjadi dasar SEO: penelitian kata kunci. Saya tidak melebih-lebihkan saat mengatakan bahwa tanpa kata kunci, tidak ada yang namanya SEO. Kata kunci seperti kompas untuk kampanye SEO Anda: mereka memberi tahu Anda ke mana harus pergi dan apakah Anda sedang membuat kemajuan atau tidak. Sebenarnya, riset kata kunci hanya riset pasar untuk abad ke-21.

KATA KUNCI PENELITIAN UNTUK SEO
KATA KUNCI PENELITIAN UNTUK SEO

Untuk Mendapatkan Manfaat dari Kata Kunci, Anda Harus Tahu Cara Mencari (dan Gunakan) Mereka


Jika Anda bisa menguasai seni menemukan kata kunci yang bagus untuk bisnis Anda.

Anda tidak akan hanya mendapatkan keuntungan dari lalu lintas mesin pencari yang lebih banyak, namun Anda juga akan lebih mengenal pelanggan Anda daripada pesaing Anda.

Terlepas dari pentingnya pemilihan kata kunci, kebanyakan proses penelitian kata kunci terlihat seperti ini:

  1. Datang dengan beberapa kata kunci yang mungkin dicari oleh calon pelanggan
  2. Tancapkan kata kunci tersebut ke Perencana Kata Kunci Google
  3. Pilih kata kunci berdasarkan firasat

Nah hari ini, semua itu berubah.

Karena sekarang Anda memiliki panduan komprehensif yang akan menunjukkan secara tepat bagaimana menemukan kata dan frasa yang ditargetkan oleh pasar sasaran Anda menelusuri web.

Dan saat Anda menyesuaikan SEO di halaman Anda di seputar kata kunci yang tepat, Anda akan melihat roket situs Anda ke puncak Google - mengarahkan lebih banyak lalu lintas, prospek, penjualan dalam prosesnya.

Tapi ada tangkapan:

Sebelum Anda mengaktifkan alat penelitian kata kunci atau biola dengan satu tag judul, Anda perlu mengidentifikasi Niche Topics di industri Anda.

Setelah menemukan Topik Niche ini, Anda dapat memanfaatkan kata kunci pembeli yang belum dimanfaatkan yang tidak diketahui pesaing Anda.

Topik Niche: Dimana (Pintar) Riset Kata Kunci Dimulai

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, kebanyakan orang memulai proses dengan alat penelitian kata kunci, seperti Google Keyword Planner (GKP).

Ini adalah kesalahan BESAR.

Mengapa? Karena sama besarnya dengan GKP yang memuntahkan kata kunci yang terkait erat, sangat mengerikan bila menemukan ide kata kunci baru.

Inilah contohnya:
Apa pendapat Anda saat mendengar kata "Belajar Seo Google"?
Apakah Anda penggemar berat, berikut beberapa kata yang mungkin muncul di kepala Anda: Seo. Apa itu Seo? Bagaimana Cara Belajar Seo? Sulitkah Dalam Belajar Seo? Belajar Seo Google di RWP Grup, Seo Blog, Seo Website, dan lain sebagainya.

Tapi saat kamu memasukkan kata "SEO" ke GKP ...

... tidak ada kata-kata yang terkait muncul.

Dengan kata lain, GKP hanya menunjukkan kata kunci yang sangat terkait dengan kata kunci yang Anda berikan kepadanya.

Dan mereka sangat jarang menunjukkan kata kunci yang erat, namun tidak secara langsung terkait dengan apa yang Anda jual. Ini sering merupakan kata kunci yang paling menguntungkan di pasar Anda.

Tidak heran jika begitu banyak kata kunci tidak mungkin ditentukan untuk:
semua orang dan ibu mereka menargetkan kata kunci yang sama persis!

Itu bukan berarti Anda tidak boleh menargetkan kata kunci yang diberikan GKP kepada Anda (sebenarnya ada keseluruhan bab dalam panduan ini yang ditujukan untuk menggunakan alat ini).

Tapi jangan mengandalkan GKP (atau alat lainnya) untuk menunjukkan luasnya apa yang ada di luar sana.

Untuk melakukan itu, Anda perlu mengidentifikasi Niche Topics.

Cara Cepat Menemukan Topik Niche


Anda mungkin bertanya-tanya:

"Apa itu Topik Niche, tepatnya?"

Topik Niche adalah topik yang diminati oleh calon pelanggan Anda.

Dengan kata lain, ini bukan kata kunci yang spesifik. Ini topik yang luas.

(Saya akan menunjukkan dengan tepat bagaimana cara mengekstrak kata kunci dari Topik Niche Anda nanti di panduan ini)

Misalnya, katakanlah Anda menjalankan bisnis yang menjual bola basket.

Seperti yang kita lihat sebelumnya, GKP cukup berguna untuk memberi Anda kata kunci yang sangat terkait erat.

Sementara beberapa kata kunci ini mungkin sangat sesuai untuk bisnis Anda, ada puluhan lainnya yang kurang kompetitif ... dan sama menguntungkannya.

Sayangnya, kata kunci ini bisa BENAR-BENAR sulit ditemukan.

Menurut pengalaman saya, dimulai dengan Niche Topics adalah cara termudah untuk menemukan kata kunci yang belum dimanfaatkan ini.

Topik Niche adalah daftar ceruk yang disukai pelanggan Anda DAN terkait erat dengan niche roti dan mentega Anda.

Misalnya, seseorang yang tertarik membeli ring basket mungkin juga mencari:

  • Cara menembak lemparan bebas yang lebih baik
  • Sorotan Slam dunk
  • Cara mendapatkan direkrut oleh pramuka perguruan tinggi
  • Nutrisi untuk atlet
  • Cara meningkatkan lompatan vertikal

Lihat cara kerjanya? Setiap pencarian tersebut adalah bagian dari topik Niche yang unik, namun terkait erat.

Misalnya, kata kunci "Cara menembak lemparan bebas yang lebih baik" adalah bagian dari Topik Niche: "free throw shooting".

Pasar Niche biasanya ceruk kecil yang tidak cukup besar untuk mendukung situs atau produk mereka sendiri.

Sebenarnya, sementara beberapa Niche Markets akan menghubungkan Anda dengan 10 kata kunci atau lebih. kebanyakan hanya memiliki 2-5 kata kunci dengan volume pencarian dan maksud komersial yang cukup bagi Anda untuk benar-benar mengoptimalkan halaman sekitar.

Tapi saat Anda menambahkannya, Anda akan sering menemukan bahwa Anda memiliki lebih banyak kata kunci dengan persaingan rendah daripada yang Anda tahu dengan apa.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, Niche Topics membuat menemukan kata kunci terbaik dalam industri super duper Anda mudah.

Begini caranya:

Membuat Daftar Topik Niche Pertama Anda

Tujuan dengan daftar Topik Niche Anda adalah memetakan topik yang berbeda yang ditargetkan oleh pencarian pelanggan target Anda di Google.

Yang Anda butuhkan hanyalah file Google Doc atau teks sederhana.

Anda harus bisa menemukan setidaknya 5 Pasar Niche yang berbeda dari atas kepala Anda ... yang cukup untuk menemukan beberapa kata kunci yang bagus.

Berikut adalah contoh Daftar Topik Niche dari situs lingkaran bola basket kami:

  • Cara menembak 3-pointer
  • Latihan menggiring bola
  • Nutrisi untuk atlet
  • Tingkatkan lompatan vertikal
  • Sepatu basket

Jika Anda sedang berjuang atau ingin menemukan lebih banyak Topik Niche, berikut adalah beberapa strategi sederhana untuk dapat memanfaatkannya.

Personalia Pembeli

Persona pembeli adalah cara super sederhana untuk mengidentifikasi Topik Niche yang disukai pelanggan potensial Anda.

Dan begitu Anda mengidentifikasi Topik Niche ini, Anda dapat dengan mudah menemukan kata kunci yang digunakan pelanggan potensial setiap hari.

Personel pembeli yang berfokus pada penelitian kata kunci harus menyertakan target pemirsa Anda:

  • Jenis kelamin
  • Usia
  • Perkiraan pendapatan
  • Hobi dan minat
  • Hal-hal yang mereka perjuangkan
  • Apa yang ingin mereka capai (secara pribadi dan profesional)

Bergantung pada industri Anda, Anda mungkin memiliki beberapa kepribadian pembeli berbeda.

Misalnya, mengikuti contoh lingkaran basket kami, Anda mungkin memiliki persona pembeli untuk pemain bola basket DAN untuk orang tua (yang dalam banyak kasus akan menjadi orang yang pada akhirnya membeli produk).

Menurut pengalaman saya cara termudah untuk membuat persona pembeli adalah membuat slide PowerPoint:

Slide ini membantu Anda masuk ke dalam kepala target pelanggan Anda, yang dapat menemukan topik yang mungkin tidak Anda duga.

Forum

Forum seperti memiliki kelompok fokus langsung di ujung jari Anda 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

Cara termudah untuk menemukan forum tempat pemirsa target Anda hangout adalah dengan menggunakan string pencarian ini di Google:

"Forum kata kunci"
"Kata kunci" + "forum"
"Kata kunci" + "forum"
"Kata kunci" + "papan"

Begitu Anda menemukan sebuah forum, perhatikan bagaimana forum dibagi menjadi beberapa bagian: Masing-masing bagian ini sering merupakan Topik Niche.

Untuk menggali lebih dalam, lihat beberapa benang di forum untuk menemukan Pasar Niche lain yang menjadi milik pelanggan ideal Anda.


Dalam waktu sekitar 10 detik saya telah mengidentifikasi 3 Niche Markets potensial dari sebuah forum basket tunggal:

  • Kaus kaki basket
  • Keyakinan basket
  • Aksesoris basket

Yang Anda temukan beberapa Topik Niche yang masuk akal untuk situs Anda, tambahkan ke Daftar Topik Niche Anda.

Wikipedia Daftar Isi

Wikipedia adalah tambang emas yang sering diabaikan dari riset ceruk.

Di mana lagi Anda bisa menemukan ikhtisar tentang topik yang dikuratori oleh ribuan pakar industri dan disusun dalam kategori kecil yang rapi?

Berikut cara menggunakan Wikipedia untuk menemukan Niche Topics.

1. Pertama, pergilah ke Wikipedia dan ketik kata kunci yang luas:



Itu akan membawa Anda ke entri Wikipedia untuk topik yang luas.

2. Kemudian, cari bagian "isi" halaman:



3. Dan lihat bagian dari halaman.

Beberapa bagian ini akan menjadi pembunuh Niche Topics yang mungkin tidak Anda temukan sebaliknya:



4. Anda juga dapat mengklik beberapa tautan internal pada halaman untuk melihat daftar isi entri lain yang terkait erat.

Misalnya, di entri bola basket kita memiliki link ke Rebounding:


5. Saat Anda mengeklik tautan itu, Anda akan melihat bahwa daftar isi untuk halaman Rebounding memiliki lebih banyak Topik Niche yang dapat Anda tambahkan ke daftar Anda:

Dalam kasus ini kami menemukan tiga Topik Niche lagi:

  • Jenis rebound (ofensif, defensif)
  • Tinju keluar
  • Peluncur NBA yang terkenal

Mudah kan?

Reddit

Kemungkinan target audiens Anda tergantung pada Reddit.

Yang berarti, dengan sedikit menguntit, Anda bisa menemukan segumpal Topik Niche dengan mudah.

Begini caranya:

Katakanlah Anda menjalankan situs yang menjual makanan kucing organik.

Anda akan menuju Reddit. Kemudian cari topik yang luas yang diminati oleh target pemirsa Anda ... dan sesuatu yang terkait dengan apa yang Anda jual.

Kemudian, pilih subreddit tempat pemirsa Anda cenderung nongkrong di:

Kemudian, awasi benang yang memiliki banyak komentar yang mencari makanan kucing organik.

Dalam hal ini Anda akan menambahkan "alergi makanan kucing" ke daftar Topik Niche Anda.

Bilas dan ulangi.

Kepala, Tubuh dan Ekor

Sekarang setelah Anda mengidentifikasi sekelompok besar Topik Niche, inilah saatnya menemukan beberapa kata kunci!

Kebanyakan orang di SEO membagi kata kunci menjadi tiga kategori utama: kepala, tubuh dan ekor (panjang).

Kata Kunci Kepala:

Ini biasanya kata kunci satu kata kunci dengan jumlah volume pencarian dan persaingan gila (misalnya, "asuransi" atau "vitamin"). Karena maksud pencari ada di mana-mana (seseorang yang mencari "asuransi" mungkin mencari kutipan asuransi mobil, daftar perusahaan asuransi jiwa atau definisi kata), Persyaratan Kepala biasanya tidak berkonversi dengan baik.

Kata kunci tubuh:

Kata kunci tubuh adalah frase 2-3 kata yang mendapatkan volume pencarian yang layak (setidaknya 2.000 pencarian per bulan), namun lebih spesifik daripada Kata Kunci Kepala. Kata kunci seperti "asuransi jiwa" atau "memesan vitamin secara online" adalah contoh Kata Kunci Tubuh. Ini hampir selalu memiliki persaingan yang lebih rendah dari pada Head Terms, namun tetap bisa sangat kompetitif.

Kata kunci Long Tail:

Panjang kata kunci ekor panjang, 4+ kata frase yang biasanya sangat spesifik. Frasa seperti "asuransi jiwa yang terjangkau bagi lansia" dan "memesan kapsul vitamin D online" adalah contoh kata kunci ekor panjang. Meskipun mereka tidak mendapatkan banyak volume pencarian secara terpisah - bila ditambahkan bersama - ekor panjang merupakan mayoritas penelusuran secara online.

Saya sarankan meletakkan sebagian besar usaha Anda di balik Kata Kunci Tubuh dan Long Tail.

Mengapa?

Seperti yang baru saja Anda baca, Persyaratan Kepala adalah) super kompetitif dan b) jangan berkonversi dengan baik. Jadi mereka keluar.

Menurut pendapat saya, Body Keywords menyentuh sweet spot dari volume pencarian, niat pembeli dan kompetisi. Dan saat Anda mengoptimalkan halaman di sekitar Body Kata Kunci, Anda biasanya akan mendapatkan peringkat untuk ekor panjang yang terkait erat secara otomatis.

Dengan kata lain, ketika Anda mengoptimalkan kata kunci Tubuh, Anda cenderung melahap banyak lalu lintas ekor panjang secara alami dari pencarian 5-12 kata yang sangat panjang.

Karena mereka biasanya lebih mudah untuk menentukan peringkat daripada Kepala atau Kata Kunci Tubuh, banyak fokus SEO pada Kata Kunci Long Tail. Meskipun Kata Kunci Long Tail kurang kompetitif (dan cenderung berkonversi dengan baik), keduanya bukan masalah.

Masalah Besar Dengan Kata Kunci Long Tail

Ingat bahwa setiap Long Tail Keyword hanya bisa mendapatkan 100-1000 pencarian per bulan. Yang berarti untuk mendapatkan banyak lalu lintas mesin telusur dari ekor panjang. Anda perlu mengeluarkan puluhan (atau bahkan ratusan) artikel. Dan masing-masing perlu dioptimalkan sekitar satu Kata Kunci Long Tail.

Penerbitan rim isi ekor yang terfokus pada ekor membuat Anda berisiko terkena hukuman Google Panda. Sebenarnya, perusahaan seperti Demand Media dan Suite101 kehilangan jutaan taruhan untuk strategi ini.

Itu bukan berarti sebaiknya Anda tidak menggunakan ekor yang panjang sebagai bagian dari strategi pengoptimalan mesin telusur Anda (sebenarnya ada keseluruhan bab dalam panduan ini yang ditujukan untuk menemukannya). Tapi jangan jatuh ke dalam perangkap membenturkan ratusan halaman dengan harapan bisa memberi peringkat ekor panjang.

Anda baru saja selesai Bab 1. Selamat! Sekarang saatnya mengubah Topik Niche Anda menjadi kata kunci. Bagaimana? Saya akan menunjukkan cara menggunakan alat riset kata kunci paling populer secara online: Perencana Kata Kunci Google.

Ok, segini saja dulu ya sob belajarseogoogledirwpgrup sedikit informasi yang bisa di share nya. Jangan lupa untuk membaca juga postingan sebelumnya mengenai Cara Melakukan SEO Tanpa Berpikir Lagi Tentang Ini. Terima kasih ya sudah mampir kesini. Demikianlah ulasan tentang KATA KUNCI PENELITIAN UNTUK SEO.

0 Response to "KATA KUNCI PENELITIAN UNTUK SEO"

Post a Comment

Contact / Privacy Policy / Disclaimer / DMCA