Dasar-Dasar Dalam Belajar SEO

Dasar-Dasar Dalam Belajar SEO - Di sini kita akan melihat hal-hal mendasar yang perlu Anda ketahui dalam hal pengoptimalan mesin telusur, sebuah disiplin yang setidaknya harus diperhatikan oleh setiap orang di organisasi Anda, jika tidak memiliki pemahaman teknis yang layak. Salah satu artikel terpopuler  sepanjang masa adalah posting berjudul Dasar-Dasar SEO: 8 Penting Saat Mengoptimalkan Situs Anda. Masih ada bisnis untuk kami dalam hal lalu lintas, namun pertama kali dipublikasikan pada bulan April 2013, jadi Anda dapat memperlakukan ini sebagai pembaruan yang telah lama terlambat dan diperluas.
Dasar-Dasar Dalam Belajar SEO
Dasar-Dasar Dalam Belajar SEO

Apa itu SEO


Cukup sederhana, SEO adalah kepanjangan dari Search Engine Optimization yang biasa kita kenal dengan Hasil Dari Pencarian Mesin Telusur seperti Google. payung istilah untuk semua metode yang dapat Anda gunakan untuk memastikan visibilitas situs Anda dan isinya di halaman hasil mesin pencari (SERPs).

Metode bervariasi dari praktik teknis yang dapat Anda capai di balik layar di situs web Anda (kami cenderung menyebut ini sebagai 'SEO on-page') ke semua pendekatan 'off-page' promosi yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan visibilitas situs Anda (tautan -bangunan, pemasaran media sosial).

Untuk tujuan artikel ini, ketika kita berbicara tentang visibilitas, berarti seberapa tinggi SERP situs Anda muncul untuk istilah pencarian tertentu dalam hasil 'organik'. Hasil organik mengacu pada yang muncul secara alami di laman, bukan di bagian berbayar.

Kenapa kamu butuh SEO?


Membangun arsitektur situs yang kuat dan menyediakan navigasi yang jelas akan membantu mesin telusur mengindeks situs Anda dengan cepat dan mudah. Ini juga akan, yang lebih penting, memberi pengunjung pengalaman yang baik tentang penggunaan situs Anda dan mendorong kunjungan berulang.

Perlu diperhatikan bahwa Google semakin memperhatikan pengalaman pengguna. Ketika menyangkut berapa banyak lalu lintas yang didorong oleh mesin pencari ke situs web Anda, presentasinya cukup besar, dan mungkin merupakan indikator paling jelas tentang pentingnya Belajar Seo Google di RWP Grup.

Pada tahun 2014, Conductor menyarankan 64% dari semua lalu lintas web berasal dari penelusuran organik, dibandingkan dengan 2% dari sosial, 6% dari pencarian berbayar, 12% langsung dan 15% dari sumber rujukan lainnya.

Angka ini dengan data kita sendiri, dengan sekitar 70-75% lalu lintas SEW berasal dari organik.Dari semua lalu lintas organik, pada tahun 2015 ditemukan bahwa Google menyumbang lebih dari 90% lalu lintas penelusuran organik global.

Jadi jelas Anda membutuhkan kehadiran yang kuat di Google SERPs, tapi seberapa kuat? Nah, menurut penelitian ini dari Peringkat Web Tingkat Lanjut (yang telah di pelajari sebelumnya saat membahas bagaimana cara mendominasi Google) menunjukkan bahwa di SERP pertama, lima hasil teratas menghasilkan 67,60% dari semua klik dan hasilnya dari enam sampai 10 hanya mencapai 3,73%.

Kenapa kamu butuh SEO?


Oleh karena itu penting bahwa situs Anda muncul di lima hasil teratas.

Bagaimana Anda akan mencapai ini? Dengan tips berikut, yang telah saya terbagi menjadi dua kategori: mesin pencari yang dicari dan ... drum roll ... apa yang tidak mereka cari.

Apa yang dicari search engine?

 

1. Relevansi
 
Mesin pencari mencoba memberikan hasil yang paling relevan ke kueri pencari, apakah itu jawaban sederhana untuk pertanyaan "berapa umur Ryan Gosling?" (Jawaban yang kemungkinan akan diberikan Google tanpa Anda harus meninggalkan SERP) menjadi lebih rumit. pertanyaan seperti "apa restoran steak terbaik yang terdekat dengan saya?"


Bagaimana mesin telusur memberikan hasil ini ke algoritme internal mereka sendiri, yang mungkin tidak akan pernah benar-benar kami tentukan, namun ada beberapa faktor yang dapat Anda yakin akan mempengaruhi hasil ini dan semuanya didasarkan pada relevansi ... Misalnya: pencari lokasi, riwayat pencarian mereka, waktu hari / tahun, dll.

2. Kualitas konten Anda

Apakah Anda sering mempublikasikan artikel berguna, berguna, video atau jenis media lain yang populer dan diproduksi dengan baik? Apakah Anda menulis untuk manusia sebenarnya daripada mesin pencari itu sendiri? Baiklah, seharusnya Penelitian terbaru dari Searchmetrics mengenai faktor peringkat menunjukkan bahwa Google bergerak lebih jauh menuju konten bentuk lebih lama yang memahami niat pengunjung secara keseluruhan, daripada menggunakan kata kunci berdasarkan kueri penelusuran populer untuk membuat konten.

Pada dasarnya, berhentilah mengkhawatirkan kata kunci dan fokus pada pengalaman pengguna.

3. Pengalaman pengguna

Ada banyak manfaat SEO untuk memberikan pengalaman pengguna sebaik mungkin. Anda memerlukan situs yang mudah dinavigasi dan mudah ditelusuri dengan tautan internal dan konten terkait yang relevan. Semua hal yang membuat pengunjung di halaman web Anda dan lapar untuk mengeksplorasi lebih jauh.

4. Kecepatan situs

Seberapa cepat halaman web Anda dimuat semakin menjadi pembeda mesin pencari. Google akan segera mulai memberi label hasil yang di-host di Accelerated Mobile Page (AMP), jadi mungkin ini adalah 'mobilegeddon' tahun 2016. Omong-omong tentang...

5. Cross-device compatibility

Apakah situs web Anda dan isinya sama-sama dioptimalkan untuk ukuran atau perangkat layar tertentu? Ingatlah bahwa Google telah menyatakan bahwa desain responsif adalah metode pengoptimalan mobile yang diinginkan.

6. Menghubungkan Internal

Kami telah membicarakan manfaat memastikan situs Anda memiliki navigasi yang jelas dan mudah digunakan, namun ada juga praktik yang dapat dilakukan oleh editor dan penulis saat menerbitkan artikel untuk membantu mendorong lalu lintas di sekitar situs dan hal itu dapat menyebabkan kepercayaan yang lebih tinggi. sinyal untuk Google: menghubungkan internal (Lihat apa yang kami lakukan di sana.)

Internal menghubungkan memiliki banyak keuntungan:
  1. Ini memberi audiens Anda pilihan bacaan lebih lanjut. Selama mereka relevan dan Anda menggunakan teks jangkar yang jelas (kata yang dapat diklik yang dapat diklik di tautan memberikan). Ini dapat membantu mengurangi rasio pentalan Anda.
  2. Ini membantu meningkatkan peringkat Anda untuk kata kunci tertentu. Jika kita ingin artikel ini diberi peringkat untuk istilah 'Dasar-Dasar Dalam Belajar SEO' maka kita bisa mulai menghubungkannya dari posting lain dengan menggunakan variasi teks jangkar yang serupa. Ini memberitahu Google bahwa posting ini relevan dengan orang yang mencari 'dasar-dasar SEO'. Beberapa ahli menyarankan untuk memilah-milah teks anchor Anda yang menunjuk ke halaman yang sama karena Google mungkin melihat beberapa kegunaan yang identik sebagai 'mencurigakan'. 
  3. Ini membantu Google merayapi dan mengindeks situs Anda. Googlebot kecil yang dikirim untuk mengambil informasi baru di situs Anda akan memiliki gagasan yang lebih baik tentang seberapa berguna dan dapat dipercaya konten Anda, semakin banyak mereka merayapi tautan internal Anda.
7. Otoritas

Situs otoritas adalah situs yang dipercaya oleh penggunanya, industri yang beroperasi di, situs web dan mesin telusur lainnya. Secara tradisional, sebuah tautan dari situs web otoritas sangat berharga, karena ini dilihat sebagai mosi percaya. Semakin banyak yang Anda miliki, dan konten berkualitas tinggi yang Anda hasilkan, semakin besar kemungkinan situs Anda akan menjadi otoritas juga.

Namun seperti yang ditunjukkan oleh penelitian Searchmetrics di atas, korelasi tahun ke tahun antara link balik dan peringkat menurun, jadi mungkin saja 'tautan' waktu tidak mungkin sama pentingnya dengan SEO seperti yang pernah kita pikirkan sebelumnya.

Ada argumen bagus yang mengamuk dalam komentar untuk artikel terbaru tentang tautan sebagai KPI pemasaran, yang menawarkan beberapa pandangan beragam mengenai subjek ini.

8. Meta deskripsi dan tag judul

Memiliki deskripsi meta tidak akan selalu meningkatkan rangking Anda di SERP, namun ini adalah sesuatu yang pasti harus Anda gunakan sebelum menerbitkan artikel karena dapat membantu meningkatkan peluang pencari mengklik hasil Anda.

Deskripsi meta adalah paragraf pendek teks yang muncul di bawah URL halaman Anda di hasil pencarian, ini juga merupakan sesuatu yang harus Anda kontrol sepenuhnya dalam CMS Anda.

Ini dia di WordPress:



Tulis secara ringkas (di bawah 156 karakter itu bagus), jelas dan pastikan itu relevan dengan tajuk utama dan isi artikel itu sendiri.

Ada lagi panduan yang bisa ditemukan di sini: bagaimana menulis deskripsi meta untuk SEO.

Tag judul digunakan untuk memberi tahu mesin telusur dan pengunjung tentang situs Anda dengan cara yang paling ringkas dan akurat. Kata kunci dalam tag judul Anda muncul disorot dalam hasil mesin telusur (jika kueri menggunakan kata kunci tersebut), dan juga di tab browser Anda dan saat membagikan situs Anda secara eksternal.

Anda dapat menulis tag judul Anda sendiri di dalam area <head> dari HTML situs Anda:

<head>
<title> Contoh Judul </ title>
</ head>


Anda harus menggunakan beberapa kata kunci yang akurat yang menjelaskan halaman serta nama merek Anda sendiri. Gunakan kata kunci yang relevan sekalipun, dan yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah meskipun Anda memformat mesin pencari, Anda harus menulis untuk manusia.

Ada banyak panduan praktis yang bisa ditemukan dalam panduan lengkap kami untuk mendapatkan tag judul.

9. Markup Skema

Anda bisa membuat hasil pencarian Anda tampil lebih menarik dengan menambahkan Schema markup ke HTML halaman Anda. Ini dapat membantu mengubah hasil penelusuran Anda menjadi taman bermain multimedia, menambahkan peringkat bintang, peringkat pelanggan, gambar, dan berbagai bit info bermanfaat lainnya.



Skema juga merupakan metode markup yang paling disukai oleh kebanyakan mesin pencari termasuk Google, dan cukup mudah digunakan. Untuk informasi lebih lanjut, lihat panduan praktis kami untuk Schema.

10. Gambar Dengan Tag yang Benar

Banyak orang lupa menyertakan atribut alt saat mengunggah gambar ke konten mereka, tapi ini pasti sesuatu yang tidak boleh Anda lupakan karena Google tidak dapat 'melihat' gambar Anda, namun dapat 'membaca' teks alt.

Dengan menggambarkan gambar Anda di teks alt seakurat mungkin, ini akan meningkatkan kemungkinan gambar Anda muncul dalam pencarian Google Image.


Ini juga akan meningkatkan aksesibilitas situs Anda untuk orang-orang yang menggunakan perangkat lunak 'pembaca layar'.

11. Konten Evergreen

Alih-alih membumbui internet dengan ruam 'quick win' berita dengan sedikit wawasan, mengapa tidak mempublikasikan konten yang lebih hijau lagi.

Artikel berbasis saran yang lebih bijaksana, bermanfaat dan praktis dapat menghasilkan kemenangan jangka panjang yang besar dalam hal mengarahkan lalu lintas dan menempati posisi yang sangat terlihat di SERPs.

Berikut adalah panduan untuk merencanakan dan menciptakan konten evergreen.

12. Nama Domain

Anda harus menggunakan domain akar sub-direktori (belajarseogoogledirwpgrup.com/category/seo) alih-alih sub-domain (belajarseogoogledirwpgrup.com.category.seo.com) karena ini lebih baik untuk keseluruhan arsitektur situs Anda.

Anda juga harus menjauh dari tanda hubung (belajar-seo-google-di-rwp-grup.com) dan nama domain tingkat atas alternatif (.biz .name .info) karena ini dianggap mengandung spam.

Memiliki nama domain 'kata kunci kaya' dapat menyebabkan pengamatan lebih dekat dari Google. Menurut Moz, Google telah "memprioritaskan situs dengan domain kaya kata kunci yang tidak berkualitas tinggi. Memiliki kata kunci di domain Anda tetap bisa bermanfaat, namun juga bisa mengarah pada pengamatan lebih cermat dan kemungkinan efek rangking negatif dari mesin pencari-jadi telusuri dengan hati-hati".

Anda juga harus memastikan bahwa jika Anda mengoperasikan situs tanpa www. awalan, seseorang yang mengetik di www. example. com masih akan diarahkan ke situs Anda. Jika ini tidak terjadi, Google mungkin menganggap ini adalah dua situs yang berbeda dan visibilitas Anda dapat dikompromikan.

13. Judul dan Permalinks

Berita utama untuk artikel Anda harus di bawah 55 karakter untuk memastikan visibilitas lengkap mereka di SERPs. Pastikan mereka tajam, menarik dan deskriptif mungkin (ini sering merupakan keseimbangan yang tidak mungkin). Tinggal jauh dari berita utama clickbait, jangan menjanjikan sesuatu yang isinya tidak terkirim.

Permalink (atau URL), yang biasanya dapat Anda ubah di CMS Anda bahkan setelah disetel secara otomatis, tidak harus sama persis dengan tajuk utama. Google telah menyatakan bahwa Anda dapat menggunakan tiga sampai empat kata kunci yang harus Anda masukkan kata kunci yang paling penting terlebih dahulu.

14. Komentar

Jangan mematikan sistem komentar anda. Memiliki komunitas komentator reguler yang terus berkembang yang terlibat dalam dialog di bawah posting Anda menunjukkan bahwa pengunjung cukup peduli dengan konten Anda untuk membuat poin mereka sendiri yang relevan atau memuji atau membencinya tanpa henti. Either way, setidaknya orang membacanya.

Jadilah orang yang sangat berhati-hati dalam menyaring komentar spam, atau segera menghapus semua slip itu. Ini juga layak untuk menambahkan nilai nofollow ke bagian komentar Anda sehingga Google mengabaikan tautan yang keliru yang mungkin muncul.

15. SEO Lokal

Semakin Google menyajikan hasilnya kepada pengguna berdasarkan lokasi mereka. Hal ini sangat penting bagi bisnis di luar sana di dunia nyata yang ingin menarik perhatian pencari tepat pada saat yang tepat, yaitu saat berjalan di jalan, di ponsel mereka dan mencari tempat untuk makan.

Anda harus mendaftar ke Google Bisnisku dan memastikan semua informasi Anda akurat dan mutakhir, seperti waktu pembukaan, informasi kontak, ulasan pelanggan, dan kategori Anda dengan benar.

16. Sosial

Cara yang paling jelas bahwa Anda dapat meningkatkan visibilitas situs Anda melalui teknik SEO non-teknis tentu saja melalui pemasaran media sosial.

Anda perlu memastikan bahwa Anda hadir di semua saluran sosial yang relevan (di manapun audiens Anda), dan bukan hanya menyiarkan konten Anda secara tidak berwajah, namun dengan menggunakannya sebagai saluran layanan pelanggan dan benar-benar berinteraksi dengan orang-orang dalam suasana ramah, membantu dan menghibur.

Korelasi aktual antara sinyal sosial dan peringkat pencarian banyak didebet subjek, tapi inilah gambaran bagus tentang subjek ini.

Apa yang search engine TIDAK cari?

 

Ada banyak 'black hat' praktik yang dapat membawa berat penuh dari hukuman Google turun di situs Anda, jadi yang terbaik adalah untuk menghindari melakukan hal berikut, bahkan jika terlihat seperti kemenangan mudah cemerlang pada saat itu.

17. Isian Kata Kunci

Terlalu sering menggunakan kata kunci pada halaman Anda, terutama bila hal itu jelas mempengaruhi keterbacaan situs Anda. Masih bisa diperdebatkan apakah Google malah masih menggunakan kata kunci sebagai faktor peringkat lagi.

18. Link membeli atau bertukar link yang berlebihan

Berpikir untuk mendekati sebuah peternakan link? Jangan lakukan itu. Ini bahkan tidak layak dilakukan. Tautan paling berharga ke situs Anda adalah situs yang berasal dari situs otoritas di dalam niche Anda sendiri.

19. Iklan yang menyebalkan

Apa pun yang terlalu mengganggu yang menghancurkan kesenangan membaca konten Anda dan memperlambat kecepatan situs Anda.

20. Interstisial aplikasi seluler

Jika Anda menghadirkan pengunjung seluler dengan iklan layar penuh untuk mengunduh aplikasi Anda, Google akan menganggap Anda tidak lagi mobile friendly.

Interstisial aplikasi seluler

22. Teks dan tautan tersembunyi

Ada cara untuk memanipulasi peringkat yang mungkin tidak pernah dilihat pengguna, namun Google mungkin akan menemukan dan menghukum Anda.

Jauhi penggunaan teks putih di latar belakang putih, pindahkan teks ke luar layar, tetapkan ukuran huruf ke nol atau sembunyikan tautan dalam satu karakter seperti koma atau berhenti penuh.

Godaan untuk memasang link di pemberhentian terakhir itu sangat tinggi.

Baiklah, pada catatan ini, saya akan selesai. Jelas ini bukan segala hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu usaha SEO awal Anda, tapi ini adalah landasan yang bagus dalam Belajar Seo Google di RWP Grup.

Tolong beritahu saya jika saya telah melewatkan sesuatu yang penting atau hanya mendapat sesuatu yang salah dalam artikel tentang "Dasar-Dasar Dalam Belajar SEO".

0 Response to "Dasar-Dasar Dalam Belajar SEO"

Post a Comment

Contact / Privacy Policy / Disclaimer / DMCA